Relakan 15 Menit Waktu Tes untuk Sholat, Peserta Ini Lulus CPNS

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 9 November 2018 17:14
Relakan 15 Menit Waktu Tes untuk Sholat, Peserta Ini Lulus CPNS
Di saat peserta harus berkonsentrasi penuh 90 menit, peserta wanita ini memilih mendirikan sholat. 15 menit waktu yang seharusnya dipakai mengerjakan soal direlakannya untuk sholat.

Dream - Banyak peserta berlomba-lomba untuk lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dengan waktu 90 menit, mereka harus berjibaku dengan sederet soal Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TKD).

Tahapan tes kedua setelah seleksi administrasi ini memang banyak menggugurkan para pelamar.

Peserta yang ingin lolos SKD memang harus mencapai Passing Grade (PG) yang ditetapkan. Tak heran beragam cara dilakukan peserta temasuk membawa jimat keberuntungan agar bisa lulus. 

Namun, cara ini tidak diikuti oleh peserta seleksi CPNS bernama Uswatun Hasanah. Wanita asal Gorontalo justru melepas waktu 15 menit ketika SKD berlangsung.

Dia menggunakan waktu itu untuk menunaikan sholat Ashar.

Meskipun kehilangan waktu pengerjaan SKD, Uswatun lolos PG. Dia mendapatkan total skor 309 dari TWK 85 poin, TIU 80, dan TKP 114.

" Miris juga ada sobat yang masih berpikiran negatif. CAT (computer assisted test) is the real competition. No KKN. Kita harus yakin bahwa Tuhan yang mengatur nasib setiap hambanya. Buktinya, teman kita dari Gorontalo, Uswatun Hasanah, kehilangan waktu 15 menit demi salat Ashar. Dia tetap yakin ada Allah yang menolongnya, dan hasilnya PG," cuit Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKKPD) Pohuwatu, @bkkpdpohuwatu, dikutip Dream, Jumat 9 November 2018.

 

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Trump Versus Media dan Nasionalisme