Buka Rekening Tabungan Bisa dari Rumah Saja, Begini Caranya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Selasa, 3 Agustus 2021 18:12
Buka Rekening Tabungan Bisa dari Rumah Saja, Begini Caranya
Selain lebih aman karena gak perlu keluar rumah, ada banyak promo nya loh. Yuk simak caranya~

Dream - Kondisi pandemi saat ini membuat semua orang harus menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Beraktivitas dari rumah saja menjadi pilihan yang paling bijak untuk menghindari paparan virus Corona.

Terkadang ada kalanya kita harus keluar rumah karena kebutuhan mendesak. Salah satunya mungkin membuka rekening tabungan yang harus segera dilakukan? Meski beberapa bank masih beroperasi secara terbatas, ada keraguan dan kecemasan ketika berinteraksi saat dalam perjalanan menuju bank.

Kecemasan terpapar virus saat antre di bank atau di perjalanan pasti menjadi kekhawatiran. Namun Sahabat Dream tidak perlu cemas lagi, seiring berkembangnya teknologi digital, sekarang membuka rekening bisa dari rumah saja.

Menyadari kebutuhan tersebut, sejumlah pengelola bank menerapkan stretagi pembukaan rekening online melalui gawai. Cara ini juga diadopsi PermataBank melalui aplikasi Moxa. Aplikasi milik Astra Financial dan PermataBank ini meluncurkan inovasi layanan terbaru yaitu 'Tabungan Permata moxaKu'.

Moxa© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Customer bisa langsung membuka rekening Tabungan Permata moxaKu secara online, real-time, dan aman di masa pandemi. Dan teknologi yang ditanamkan pada aplikasi ini adalah API atau Application Programming Interface yang menjadi inisiatif digital pertama di Indonesia.” jelas Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank pada konferensi virtual Moxaku, 2 Agustus 2021.

1 dari 3 halaman

Jangan Lupa Manfaatkan Promonya

Selain pembukaan rekening yang mudah, fitur ini juga menawarkan berbagai gratis biaya admin dan promo yang dapat kita nikmati nih. Seperti gratis biaya administrasi tabungan dan kartu debit, gratis biaya transfer antar bank dan tarik tunai serta 5 persen cashback saat berbelanja di SPBU.

Sahabat Dream juga dapat menikmati berbagai layanan keuangan Astra Financial, mulai dari pembiayaan mobil, motor atau multiguna, pembiayaan haji/ umroh, asuransi asuransi umum dan jiwa, penyewaan mobil dan pembayaran digital AstraPay.

Moxa© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Moxa hadir tidak hanya melayani kebutuhan pembiayaan dan asuransi, tetapi juga membantu para pengguna untuk memiliki tabungan dan kartu debit,” jelas Daniel Hartono, Presiden Direktur Moxa PT Astra Kreasi Digital pada kesempatan yang sama.

2 dari 3 halaman

Langkah Pembuatan Rekening Online

Langkah pertama membuat rekening yaitu mengunduh aplikasi Moxa di Play Store atau App Store. Lalu pilih fitur ‘Tabungan Permata moxaKu’.

Selanjutnya, Sahabat Dream akan diarahkan untuk mengisi data KTP, melakukan foto selfie serta mengisi data diri yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening.

Moxaku© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Setelah proses di aplikasi Moxa selesai, kamu akan mendapatkan email notifikasi bahwa rekening sudah berhasil terbuka dan mendapatkan sms berisi link ke aplikasi PermataMobile X untuk mengaktifkan kartu debit moxaKu dan melakukan transaksi finansial lainnya.

Tunggu proses verifikasi di aplikasi Moxa dalam beberapa menit. Dan proses selesai.

3 dari 3 halaman

Kartu Diantar ke Rumah

Selesai membuka rekening dan semua persyaratan terpenuhi, Sahabat Dream akan mendapat kartu debit dengan desain khusus Permata moxaKu. Kartu ini akan dikirimkan ke alamat nasabah.

Moxa© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Desain kartu ini sangat fresh dan kekinian yang mengambatkan karakter smart dan digitally empowered. Saya berharap kartu ini menjadi simbol inklusi keuangan dan diterima baik oleh masyarakat khususnya generasi millennials maupun Gen-Z di Indonesia,” tutup Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank.

Beri Komentar