Kisah Jenderal Polisi Tak Sadar Uangnya Tertinggal di Celana, Dikembalikan Utuh oleh Petugas Hotel

Reporter : Arini Saadah
Senin, 8 November 2021 19:13
Kisah Jenderal Polisi Tak Sadar Uangnya Tertinggal di Celana, Dikembalikan Utuh oleh Petugas Hotel
Atas kejujuran petugas hotel, uang Krishna kembali dalam keadaan utuh.

Dream - Cerita menarik datang dari perwira tinggi Polri, Brigjend Pol Krishna Murti. Lewat akun Instagram @krishnamurti_bd91, ia bercerita tak sadar meninggalkan uang tunai bernilai ratusan ribu di saku celananya.

Brigjen Krishna meninggalkan uang tersebut pada saku celana yang akan dilaundry di hotel. Beruntung ia mendapati petugas hotel yang jujur.

Alhasil uang sang jenderal itu pun kembali dengan utuh. Sangkin senangnya, ia mengapreasi kejujuran tukang cuci pakaian tersebut.

Penasaran bagaimana kisahnya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Konferensi Internasional Polwan Sedunia

Ilustrasi© Instagram/@krishnamurti_bd91

Peristiwa itu terjadi saat Krishna Murti bertugas ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Saat itu dirinya bertugas menjadi salah satu penanggungjawab kegiatan Konferensi Internasional Polwan (polisi wanita) sedunia. Selama di Labuan Bajo, Krishna menginap di sebuah hotel tempat acara konferensi itu diselenggarakan.

" Saya sedang di Labuan Bajo bertugas sebagai salah satu penanggung jawab kegiatan konfrensi internasional Polwan Sedunia. Saya menginap di Hotel Meurorah tempat dimana konfrensi dilaksanakan," tulisnya.

2 dari 4 halaman

Tak Sadar Kehilangan Uang Rp700 Ribu

Ilustrasi© Instagram/@krishnamurti_bd91

Krishna mengaku hendak mencucikan pakaiannya ke petugas laundry hotel. Saat malam tiba, ia mendapatkan telepon dari salah satu petugas.

Petugas itu mengaku telah menemukan uang tunai di bagian saku celana milik perwira tinggi Polri itu. Petugas mengatakan dengan jelas bahwa uang itu senilai Rp700 ribu rupiah.

" Tadi siang saya titip cuci baju kotor di hotel. Malam ini saya ditelpon pihak hotel bahwa mereka menemukan uang sejumlah 700.000 rupiah di kantong celana," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Apresiasi Petugas yang Jujur

Ilustrasi© Instagram/@krishnamurti_bd91

Uang tunai yang ditemukan dalam kantong celana Krishna itu dikembalikan oleh pihak hotel. Atas kejujuran petugas hotel, uang Krishna kembali dalam keadaan utuh dan tidak kurang sepeser pun.

" Alhamdulillah uang tsb dikembalikan oleh hotel, dalam keadaan utuh dan malam ini saya bisa makan malam dg tenang," jelas Krishna.

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Cerita yang dibagikan Brigjen Krishna Murti ini sukses menarik perhatian netizen di media sosial. Terbukti dari ragam komentar yang ditinggalkan memberikan reaksi terhadap cerita dari Krishna.

" Tak kira petugas hotel yg nemu uang nya jenderal," tulis komentar @ibrahim0108000.

" Kejujuran harga mati, saya jujur klo jumpa juha mau minta foto 😂😂😂," tulis @rezki_sad.

" Kok kejadian sama dengan aku jendral aku juga ketemu uang 7 ribu di saku celana pas banget buat beli gorengan," papar @bramhendrawan11.

" Ya pasti dikembaliin lah pak jendral, takut kena pasal pencucian uang," timpal @anna_maleeka.

" Yang di cuci baju tp Nemu duit nya di celana. jd duit siapa itu pak😂," tulis @novita_via.

" Pak saya baca caption hanya 1 tarikan nafas," papar @yanuaridwiputra.

Beri Komentar