Kurs Turki Anjlok, Wanita Ini Pamerkan Harga Kosmestik Terkenal Jadi Murah di Sana

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 9 Juni 2022 11:15
Kurs Turki Anjlok, Wanita Ini Pamerkan Harga Kosmestik Terkenal Jadi Murah di Sana
Harga makeup murah di Turki itu diduga terjadi karena kurs Turki yang anjlok sejak tahun 2008.

Dream - Saat liburan ke luar negeri, perbedaan mata uang kerap kali membuat turis harus menyiapkan anggaran cukup banyak untuk berbelanja.

Namun siapa sangka, wanita asal Indonesia ini mengungkapkan bisa membeli barang-barang seperti makeup dengan harga yang lebih murah di Turki.

Wanita pemilik akun TikTok @clerishwijaya itu mengunggah sebuah video yang membandingkan beberapa harga makeup di Turki dan Indonesia.

Harga makeup murah di Turki itu diduga terjadi karena kurs Turki yang anjlok sejak tahun 2008. Pada Rabu, 8 Juni 2022, 1 Lira Turki bernilai tukar Rp858, padahal biasanya senilai Rp8 ribu.

1 dari 3 halaman

Wanita itu pun menampilkan berbagai macam merek produk makeup ternama dengan harga murah. Salah satunya adalah foundation dari brand Wet and Wild yang hanya dijual seharga 64 Lira atau senilai Rp55 ribu saja di Turki.

Angka tersebut bisa dibilang sangat murah, mengingat harga produk yang sama di Indonesia mencapai Rp159 ribu jika dibeli lewat e-commerce.

Dalam video itu, wanita ini juga mengungkapkan harga shampoo bayi Johnsons ukuran 750 ml yang dibanderol seharga 25 Lira atau setara Rp21 ribu. Sedangkan, harga satu buah shampo bayi dengan merk yang sama di Indonesia mencapai Rp135 ribu.

 

2 dari 3 halaman

Wanita tersebut juga menunjukkan harga kutek Beaulis yang cuma setara Rp8,6 ribu hingga sabun cair yang harganya hanya Rp11 ribu. Harga-harga yang yang berlaku di Turki itu tentu mengejutkan warganet yang melihat unggahan vidoe TikTok tersebut.

" Pantesan banyak yang liburan ke Turki," komentar seorang warganet

" Berarti ke turki bawa dua koper. Satu baju, satu kosong buat ngeborong disana," komentar warganet lainnya.

3 dari 3 halaman

" Mari kita berbondong-bondong ke turki buat beli makeup," sahut yang lain.

" Tapi duit ke Turkinya yang mahal," timpal warganet.

@clerishwijaya

Harga makeup di Turki

♬ PUTRI IKLAN KELJO AZHARDI COVER - KELJO

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More