Kiat Sukses Terjun ke Bisnis Kuliner Rumahan ala Chef Arnold

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 30 Juni 2020 18:36
Kiat Sukses Terjun ke Bisnis Kuliner Rumahan ala Chef Arnold
Mulai aja dulu, tapi produknya harus bagus.

Dream - Di tengah pandemi virus Corona, kondisi ekonomi saat ini sangat sulit ditebak. Banyak pelaku bisnis harus berinovasi dan mengembangkan bisnisnya demi bertahan melewati krisis yang sedang terjadi. Bahkan tak sedikit yang mencari peruntungan dengan terjun ke bisnis kuliner karena tergiur keuntungan besar.

Namun mengeluti bisnis kuliner tidaklah mudah. Tidak semua pelaku bisnis bisa memasak dan melakukan manajemen bisnis makanan dan minuman ini.

Bagi Sahabat Dream yang ingin menajaj bisnis kuliner ditengah pandemi COVID-19 ini, Chef Arnold Poernomo yang juga seorang praktisi bisnis di bidang kuliner sempat berbagi tips singkat dalam menjejakan kaki di bisnis kuliner terutama bagi pemula.

1 dari 2 halaman

 Chef Arnold© Instagram

" Mulai aja dulu, tapi produknya harus bagus. Manfaatkan semua platform online mulai dari media sosial, market place, hingga kerjasama dengan aplikasi ojek online," kata Chef Arnold, dalam acara webinar bertajuk Resep UMKM Bangkit Bersama GoFood, Senin 29 Juni 2020.

Selain itu chef Arnold juga menganjurkan untuk mulai menjual produk bisnis ke orang-orang terdekat terlebih dahulu.

2 dari 2 halaman

Pria 31 tahun ini juga menyarankan agar para pelaku bisnis memulai usahanya dari yang terkecil dahulu.

" Misalnya membuka usaha tanpa perlu menyewa tempat atau membuka resto dengan biaya yang mahal. Baginya memakai dapur di rumah untuk pelaku UMKM pemula sudah sangat cukup," ucap chef Arnold.

(sah)

Beri Komentar