Miliarder Pendiri IKEA Meninggal Dunia, Berapa Kekayaannya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 29 Januari 2018 13:42
Miliarder Pendiri IKEA Meninggal Dunia, Berapa Kekayaannya?
Pria berusia 91 tahun ini mengembuskan napas terakhirnya di rumahnya.

Dream – Pendiri jaringan furnitur IKEA asal Swedia, Ingvar Kamprad meninggal dunia. Pria berusia 91 tahun ini mengembuskan napas terakhirnya di rumahnya di Smaland, Swedia, pada 27 Januari 2018.

“ Tuan Kamprad meninggal dunia dalam damai di rumahnya,” demikian pengumuman perusahaan itu, dikutip dari BBC, Senin 29 Januari 2018.

Kamprad mendirikan IKEA sejak berusia 18 tahun dengan menggunakan uang yang diberikan ayahnya.

“ Dia bekerja sampai akhir hayat dan mempertahankan motonya yaitu banyak hal yang harus diselesaikan. Ingrav Kamprad adalah wirausahawan ala orang Swedia selatan: pekerja keras dan keras kepala, namun penuh kehangatan dan kedipan-kedipan di matanya,” tulis IKEA.

Kamprad telah mendedikasikan hidupnya untuk membangun ritel furniture selama lebih dari 70 tahun. Saat ini, menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Kamprad mencapai US$58,7 miliar (Rp782,1 triliun).

Kabar duka ini mengambil hati orang-orang di jejaring sosial. Banyak warganet menuliskan, “ wirausahawan Swedia terbesar telah meninggal”. Perdana Menteri Swediam Margot Wallstrom, turut menyampaikan bela sungkawa terhadap keluarga Ingrav Kamprad.

“ Tuan Kamprad telah meletakkan Swedia ke peta dunia,” cuit Wallstrom di akun Twitter-nya.

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya