Cerita Brand Modest Fashion Nikmati Omzet Meroket Berkat Muslim Fash Forward

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 2 September 2022 19:12
Cerita Brand Modest Fashion Nikmati Omzet Meroket Berkat Muslim Fash Forward
Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fesyen muslim dan modest mendorong banyak UMKM lokal hadir

Dream - Industri fesyen, khususnya fesyen muslim dan modest, makin tetap menggeliat bahkan semakin berkembang pesat. Pengelola platform e-Commerce bahkan mengakui tingginya antusias konsumen dalam membeli beragam produk fesyen. 

Platform Tokopedia melaporkan produk fesyen terus menjadi salah satu kategori paling laris selama semester I-2022.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami juga mencatat, produk paling laris di subkategori Fesyen Muslim antara lain gamis wanita, blus muslim dan hijab segi empat,” ujar Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo pada acara Muslim Fash Forward, Kamis 1 September 2022.
 
Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk fesyen muslim dan modest turut mendorong lahirnya banyak UMKM lokal yang mencoba bersaing di kategori tersebut.

Mendukung para UMKM dalam mempromosikan produk sekaligus memberi akses kepada para pembeli, Tokopedia turut mendukung kampanye tahunan Muslim Fash Forward (MFF) yang berlangsung hingga 9 September 2022.

1 dari 3 halaman

Manfaatkan Platform Digital

Gonegani, Deenay dan DOA adalah tiga di antara pegiat usaha lokal yang memanfaatkan platform digital Tokopedia untuk memulai dan mengembangkan bisnis dengan berpartisipasi dalam kampanye MFF 2022.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Sejak bergabung dengan Tokopedia, kami bisa menjangkau pasar sampai ke Papua. Tokopedia bahkan menyumbang hingga puluhan juta rupiah dari keseluruhan omzet kami,” jelas Pemilik usaha Gonegani, Khairul Gani pada kesempatan yang sama.

2 dari 3 halaman

Rutin Ikut Kampanye

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Sementara itu, pemilik usaha Deenay, Trini Midiati Yuniar yang bergabung dengan Tokopedia sejak 2019 mengaku rutin mengikuti kampanye yang digelar Tokopedia. Hal ini dipicu adanya lonjakan transaksi setiap kali turut serta dalam program tersebut. 

“ Setiap mengikuti kampanye di Tokopedia, transaksi Deenay bisa melonjak hingga 70%. Pada MFF 2022, kami akan meluncurkan koleksi eksklusif terbaru di Tokopedia dengan tema geometric-color,” jelas Trini.

3 dari 3 halaman

40 Persen Omzet dari Digital

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Selain, Gonegani dan Deenay, DOA yang merupakan bisnis fashion milik selebriti Dewi Sandra turut menghadirkan koleksi busana muslim yang sesuai syariat Islam, namun tetap modern dan modis.

Koleksi DOA terinspirasi dari cerita di dalam Al Qur-an, cerita muslim dan tokoh muslim.
 
“ Tokopedia berkontribusi hingga 40% dari keseluruhan omzet penjualan DOA. Bahkan di tahun 2022 terjadi peningkatan transaksi yang signifikan dibandingkan dengan 2021,” jelas Pemilik usaha DOA, Dewi Sandra.

Beri Komentar