Rumah Gaya Tradisional di Tengah Kota, Interior Mewah dan Elegan Full Jati

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 17 September 2021 18:14
Rumah Gaya Tradisional di Tengah Kota, Interior Mewah dan Elegan Full Jati
Hunian ini dipenuhi ornamen yang rumit dansangat indah full kayu jati.

Dream - Desain rumah modern yang dikombinasikan dengan gaya klasik memang menjadi pilihan sebagian orang. Meskipun kini rumah tradisional kerap dipandang sebelah mata, tidak dengan rumah joglo yang satu ini.

Berlokasi di tengah Kota Semarang, rumah joglo ini menarik perhatian. Mengusung tema lawas namun modern, rumah joglo ini terlihat sangat adem dan mewah.

Jika dilihat sekilas, rumah ini memang terkesan kental dengan nuansa tradisional. Penasaran seperti apa potretnya? Simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari kanal YouTube J Property Official.

1 dari 4 halaman

Rumah Tradisional Joglo

Ilustrasi© YouTube/J Property Official

Rumah ini kental dengan sentuhan adat Yogyakarta-Jawa Tengah. Rumah berbentuk Joglo Limasan itu terlihat sangat menarik dari penampilan luarnya.

Pengunjung disajikan langsung dengan sebuah pintu terbuat dari kayu dan ukiran-ukiran yang rumit menunjukkan jiwa seni pembuatnya.

" Sebuah rumah yang sangat mewah, dengan desain yang cukup unik ya, tradisional modern. Kita bisa lihat ornamennya sangat rumit," kata pemilik akun.

2 dari 4 halaman

Dalamnya Mewah nan Modern

Ilustrasi© YouTube/J Property Official

Begitu masuk, pengunjung akan disajikan dengan interior rumah yang mewah nan modern. Rumah Joglo ini luasnya lebih dari 300 meter persegi.

Ruang tengah nampak luas dan nampak bersih dengan lantai berwarna putih. Rumah tersebut terkesan modern meski memiliki sentuhan yang kental dengan adat dan nilai tradisional. Furnitur tradisional terlihat dalam ruang tamu. Sementara di sebelah kanan ada sepaket sofa.

" Ruang tamu di sebelah kanan, dengan furnitur yang sangat tradisional dari bambu, dan ini ada sofa," katanya.

3 dari 4 halaman

Terbuat dari Kayu Jati Asli

Ilustrasi© YouTube/J Property Official

Tak hanya memiliki konsep unik, rumah Joglo Limasan tersebut rupanya terbuat dari bahan yang cukup mahal yakni kayu jati asli. Kayu jati menjadi salah satu bahan dominan yang menjadikan rumah tersebut tampak elegan.

" Dikatakan tradisional karena semua furnitur di rumah ini terbuat dari kayu jati asli. Kayu jati asli ya, bukan kaleng," bunyi keterangan video.

Selain mewah, desain rumah tersebut pun nampak rapi dan berkelas. Tampak di sebuah sudut ada minibar yang kece abis. Perabotan di minbar itu pun juga terbuat dari kayu, namun tak kalah elegan.

" Bisa juga buat minibar, konsep tradisional full kayu," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Terasa di Tengah Kota

Ilustrasi© YouTube/J Property Official

Pada bagian depan terdapat gazebo yang juga terbuat dari kayu. Bisa jadi tempat bersantai di malam hari sambil bercengkerama dengan keluarga atau teman yang bekrunjung.

Secara keseluruhan, nuansa rumah tersebut mampu membuat penghuninya tidak merasa seperti tinggal di tengah kota Semarang yang panas banget. Sebab suasana sejuk nan adem meyelimuti rumah joglo itu.

“ Untuk menikmati view sangat enak, tidak terasa di tengah Kota Semarang,” katanya.

Beri Komentar