Penjual Mobil Sumringah Selama Ramadan

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 8 Juli 2015 12:30
Penjual Mobil Sumringah Selama Ramadan
Apa yang membuat pembeli menunggu momen Ramadan untuk membeli kendaraan?

Dream - Bukan cuma makanan yang laris dibeli selama Bulan Ramadan. Para pemilik showroom mobil juga ikut mendapatkan berkah di Bulan Suci ini. Tak mau membuang kesempatan, para dealer pun berlomba menawarkan tambahan diskon, asuransi gratis, perpanjangan garansi dan berbagai paket servis menarik.

Sayed Humayun Alam, Manajer Umum di Almasaood Automobiles, dealer Nissan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) mengatakan Ramadan biasanya menyumbang persentase penjualan tertinggi sepanjang tahun

" Kami bisa melipatgandakan penjualan dalam satu bulan. Kami selalu membuat rencana bisnis sebelum Ramadan tiba," katanya seperti dikutip Dream dari laman thenational.ae, Rabu, 8 Juli 2015. Ia juga menambahkan para pembeli biasanya memang menunggu Ramadan untuk membeli mobil.

Al Habtoor Motors -dealer resmi untuk Mitsubishi, McLaren dan Bentley di UEA- mencapai rekor penjualan sekitar 5.500 kendaraan bulan lalu, atau saat Ramadan baru menginjak periode dua minggu.

" Penjualan selama Ramadan selalu di atas 30 persen di UEA," kata Karl Hamer, General Manager Al Habtoor Motors.

Situs perbandingan kredit, Compareit4me.com, mencatat kredit mobil pada bulan ini menjadi salah satu produk online populer di UEA selama Ramadan. " Sangat mudah untuk membeli atau kredit mobil baru saat ini," kata Jon Richards, kepala eksekutif Compareit4me pada pekan lalu.

" Pelanggan harus berpikir tentang dampak jangka panjang dari utang dan, yang paling penting, memastikan bahwa mereka punya komitmen tambahan jika finansial mereka berubah" .

Sepanjang Ramadan, para pembeli memang mendapatkan keuntungan lebih banyak mulai dari bonus dan nilai tambahan. Seluruh penawaran ini membuat pelanggan mempunyai banyak pilihan untuk menemukan sebuah mobil yang sesuai kebutuhan.

Selain itu pelanggan perlu melakukan riset online sehingga mereka tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu ke setiap dealer.

" Sudah menjadi kepentingan dealer untuk menyediakan pelanggan berbagai penawaran paling menarik selama Ramadan," kata Mohammed Noweir, Direktur Carmudi UEA, pasar mobil online.

Al Nabooda Automobiles, dealer untuk Volkswagen di Dubai, mengatakan penjualan meningkat 19 persen dari Ramadan sebelumnya.

Buat Anda yang berminat beli mobil untuk dipakai mudik lebaran dengan harga di bawah Rp140 juta, bisa lihat di sini.

Beri Komentar