Puaskan Nasabah, CIMB Niaga Intergrasikan Layanan Mobile Banking

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 24 Mei 2021 19:35
Puaskan Nasabah, CIMB Niaga Intergrasikan Layanan Mobile Banking
Mulai dari tabungan hingga investasi ada di satu aplikasi.

Dream – PT Bank CIMB Niaga Tbk terus berinovasi di sektor perbankan digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan gaya hidup masyarakat modern. Langkah terbaru yang dilakukan perusahaan adalah mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam mobile application CIMB Niaga, OCTO Mobile.

“ Nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan, mulai dari menabung, bertransaksi, investasi, hingga meminjam dana sesuai dengan kebutuhannya,” kata Noviady dalam “ Diskusi Bersama CIMB Niaga” secara virtual, Senin 24 Mei 2021.

Nasabah bisa membuka rekening tabungan dengan beragam pilihan sampai tabungan valuta asing (valas) sampai 11 mata uang. Ada juga fitur yang mempermudah nasabah untuk mengajukan kredit tanpa agungan (KTA).

Noviady mengatakan pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti transaksi dan tagihan melalui aplikasi ini. Aplikasi ini juga mempermudah nasabah untuk berinvestasi.

Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile.

“ Mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola dalam genggaman,” kata dia.

1 dari 3 halaman

CIMB Niaga Syariah Permudah Bayar Zakat Melalui OCTO Mobile

Dream – Aplikasi perbankan digital kini tak hanya dapat digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan transaksi perbankan. Dengan teknologi yang semakin berkembaang, aplikasi mobile banking juga sudah bisa memberikan pelayanan pembayaran donasi seperti zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Memberi kemudahan bagi nasabah membuat pelaku perbankan terus mengembangkan layanan tersebut agar bisa leluasa melakukan transaksi. Upaya itu juga dioptimalkan Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga Syariah.

 

© Dream

 

Dikutip dari keterangan tertulis Kamis 22 April 2021, CIMB Niaga Syariah terus mengoptimalkan aplikasi digital banking OCTO Mobile untuk membantu nasabah dalam menyalurkan ZIS melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang terpercaya.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara, mengatakan perusahaan pada bulan suci Ramadan ini mengajak masyarakat memperbanyak amal kebaikan dan berbagi berkah kepada sesama. Upaya tersebut antara lain dilakukan dengan menyediakan layanan pembayaran ZIS yang praktis dan mudah bagi para donatur.

“ Sebagai bagian dari ekosistem ekonomi syariah, kami memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam membayar ZIS lewat OCTO Mobile,” kata Pandji di Jakarta.

2 dari 3 halaman

Begini Caranya

Masyarakat yang ingin membayarkan ZIS melalui OCTO Mobile dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile dan pilih menu Pembayaran Tagihan. Kedua, pilih Zakat dan Kebajikan.

Ketiga, lengkapi detail termasuk nama yayasan/lembaga, jenis donasi, serta nominal donasi. Terakhir, selesaikan dengan konfirmasi PIN OCTO Mobile.

Untuk pembayaran donasi tersebut, nasabah bisa menggunakan beragam sumber dana seperti Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, maupun Poin Xtra. Selain itu, waktu pembayaran donasi juga dapat diatur sesuai keinginan nasabah, baik sekarang, sesuai tanggal, maupun berulang (terjadwal). Dengan waktu transaksi yang dapat ditentukan, OCTO Mobile bisa membantu nasabah untuk melakukan amal secara rutin.

“ Cukup menggunakan ponsel di genggaman tangan, pembayaran donasi bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja sehingga lebih sehat dan aman dalam situasi saat ini,” kata dia.

Adapun LAZ mitra CIMB Niaga Syariah yang memiliki layanan pembayaran ZIS di OCTO Mobile sebanyak 15 lembaga, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Daarut Tauhid Peduli, Baitul Mal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, Rumah Yatim, Griya Yatim Dhuafa, Nurul Hayat, Baziz DKI, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma), dan Dompet Sosial Madani.

3 dari 3 halaman

Pembayaran Wakaf di OCTO Mobile

Selain ZIS, CIMB Niaga Syariah sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS PWU) juga terus mengembangkan produk dan layanan dalam mempermudah pembayaran wakaf. Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa berwakaf melalui uang untuk disalurkan menjadi program yang bersifat produktif atau sosial dari Lembaga Pengelola Wakaf (Nazhir).

Sebagai dukungan kepada Gerakan Nasional Wakaf Uang, CIMB Niaga Syariah juga memasarkan produk wakaf uang Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) Ritel seri SWR002 yang diterbitkan Kementerian Keuangan dan didukung Badan Wakaf Indonesia (BWI) di OCTO Mobile. Sukuk bertenor 2 tahun ini memberikan tingkat imbalan tetap sebesar 5,57 persen per tahun yang akan disalurkan kepada Nazhir untuk membantu pengembangan investasi sosial dan wakaf produktif di Indonesia.

”Dengan kemudahan layanan melalui OCTO Mobile, kami berharap potensi penghimpunan donasi baik zakat, infak, sedekah, maupun wakaf dapat terus meningkat, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai penerima manfaat. CIMB Niaga Syariah akan terus memberikan customer experience terbaik melalui produk dan layanan inovatif agar nasabah dapat memenuhi beragam kebutuhan finansialnya dari satu aplikasi,” ujar Pandji.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan. 

Beri Komentar