Viral Pelanggan PLN 900 Watt Syok Terima Tagihan Listrik Rp19 Juta

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 6 Agustus 2020 07:45
Viral Pelanggan PLN 900 Watt Syok Terima Tagihan Listrik Rp19 Juta
Rumah warga bertegangan 900 VA dapatkan tagihan listrik mencapai Rp19 juta. Solusinya hanya mencicil.

Dream - Persoalan tagihan listrik pelanggan PLN yang membengkak masih saja terus berlangsung. Kali ini seorang konsumen yang menggunakan daya listrik 900 VA mengaku menerima tagihan listrik sampai belasan juta rupiah.

Pelanggan yang kesal itu menceritakan masalahnya melalui platform sosial media Twitter dengan akun @ummudaardaa.

Pemilik akun tersebut mengaku sebagai pelanggan listrik rumah tangga PLN berdaya 900 VA. Biasanya dia hanya dikenakan tagihan Rp400 ribuan setiap bulannya.

Namun pada tagihan pemakaian listrik Juli 2020, pelanggan yang diketahui bernama Tumiran ini mendapat tagihan listrik melonjak sampai Rp19 juta atau tepatnya Rp19.675.707

1 dari 4 halaman

" HEH @pln_123 ! LISTRIK CUMA 900 WATT MALAH DIKASIH TAGIHAN SAMPAI 19 JUTA!!! MAKAN GAJI BUTA YA KALIAN!!!," keluhnya dalam unggahan Twitter, Selasa, 4 Agustus 2020. Unggahan itu sudah dihapus si pemilik akun.

Pelanggan tersebut mengaku pernah menanyakan langsung dan memprotes lonjakan tagihan listrik yang harus dibayarnya kepada PLN. Namun petugas PLN, lanjut pelanggan itu, tak memberikan jawaban memuaskan terkait permasalahannya.

" GILA NIH, UDAH PERNAH PROTES MALAH SOLUSI CUMA TETAP BAYAR TAPI NYICIL! HEI!!!! @pln_123 GIMANA NIH???," terangnya emosi.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Menunggak

Tagihan Listrik PLN© Instagram @makassar_iinfo.

Menurut pengakuannya, selama menjadi pelanggan setia PLN, dia tidak pernah menunggak biaya pemakaian bulanan. Sehingga tagihan Rp19 juta tersebut menurutnya amat tidak masuk akal.

Pelanggan itu juga coba melaporkan permasalahan yang dialaminya dengan membuat unggahan sembari , 

" HALO BAPAK @jokowi, TAGIHAN LISTRIK SAYA MENCAPAI JUMLAH YANG TIDAK WAJAR. 19 JUTA PADAHAL TIDAK PERNAH MENUNGGAK SEKALIPUN!!! @pln_123 NGGA MEMBERI SOLUSI YANG BAIK!!! APA-APAAN!!!," tutupnya.

      View this post on Instagram    

Warganet pengguna media sosial Twitter @ummudaardaa tak bisa membendung kekesalannya terhadap perusahaan listrik milik negera, PT PLN (Persero). . Kekecewaannya itu memuncak lantaran pelanggan rumah tangga berdaya 900 VA yang biasa membayar Rp400 ribuan untuk setiap bulannya malah ditagih PLN menjadi Rp19 juta lebih. . Tampak dari foto unggahannya, PLN mematok harga Rp19.675.707 yang ditujukan kepada pelanggan bernama Tumiran untuk tagihan bulan Juli 2020. . " HEH @pln_123 ! LISTRIK CUMA 900 WATT MALAH DIKASIH TAGIHAN SAMPAI 19 JUTA!!! MAKAN GAJI BUTA YA KALIAN!!!," keluhnya, Selasa, 4 Agustus 2020. . Bukan tak pernah mempertanyakan langsung, akun ini mengaku sudah mendatangi perusahaan monopoli tersebut dan tidak mendapatkan solusi yang tepat. . " GILA NIH, UDAH PERNAH PROTES MALAH SOLUSI CUMA TETAP BAYAR TAPI NYICIL! HEI!!!! @pln_123 GIMANA NIH???," terangnya emosi. . Menurut pengakuannya, selama menjadi pelanggan setia PLN, dia tidak pernah menunggak biaya pemakaian bulanan. Sehingga tagihan Rp19 juta tersebut menurutnya amat tidak masuk akal. . " HALO BAPAK @jokowi, TAGIHAN LISTRIK SAYA MENCAPAI JUMLAH YANG TIDAK WAJAR. 19 JUTA PADAHAL TIDAK PERNAH MENUNGGAK SEKALIPUN!!! @pln_123 NGGA MEMBERI SOLUSI YANG BAIK!!! APA-APAAN!!!," tutupnya. . Artikel : m.1riau.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

3 dari 4 halaman

Penjelasan PLN Tak Memuaskan

Dalam unggahan pada 5 Agustus 2020 pukul 8.31 WIB, pelanggan tersebut mengaku pihak PLN sudah datang menjelaskan tentang permasalahan tagihan listriknya yang membengkak tersebut. 

Pelanggan itu mengatakan jika pihak PLN beralasan tagihan tersebut melonjak karena ada kesalahan pencatatan yang terjadi selama dua tahun. 

" DAN JAWABANNYA SUDAH SAYA DUGA " SALAH CATAT DARI DUA TAHUN LALU" . JADI TETAP YA, KAMI DISURUH BAYAR WALAU NYICIL~," cuitnya yang menulis dalam huruf kapital.

PLN Tagihan Listrik© Twitter @ummudaardaa

(Foto: Twitter @ummudaardaa)

4 dari 4 halaman

Akan Diselesaikan Akhir Pekan Ini

Dalam unggahan terbarunya, pemilik akun tersebut mengaku telah menghapus unggahan yang berisi kekecewaannya dengan tagihan listrik yang membengkak tersebut. Dia beralasan mendapat keberatan dari pihak keluarga terhadap unggahan itu dan mengkhawatirkan keselamatannya. 

Pelanggan PLN itu juga menyampaikan tengah menunggu perkembangan laporannya yang direncanakan akan diselesaikan pada Sabtu pekan ini. 

" Maaf atas kalimat yang tidak menyenangkan. Terimakasih," tulis pemilik akun tersebut.

PLN Tagihan Listrik© Twitter @ummudaardaa

(Foto: Twitter @ummudaardaa)

    

Beri Komentar