Tagihan Listrik Rp19 Juta (Foto: Twitter)
Dream - Persoalan tagihan listrik pelanggan PLN yang membengkak masih saja terus berlangsung. Kali ini seorang konsumen yang menggunakan daya listrik 900 VA mengaku menerima tagihan listrik sampai belasan juta rupiah.
Pelanggan yang kesal itu menceritakan masalahnya melalui platform sosial media Twitter dengan akun @ummudaardaa.
Pemilik akun tersebut mengaku sebagai pelanggan listrik rumah tangga PLN berdaya 900 VA. Biasanya dia hanya dikenakan tagihan Rp400 ribuan setiap bulannya.
Namun pada tagihan pemakaian listrik Juli 2020, pelanggan yang diketahui bernama Tumiran ini mendapat tagihan listrik melonjak sampai Rp19 juta atau tepatnya Rp19.675.707
" HEH @pln_123 ! LISTRIK CUMA 900 WATT MALAH DIKASIH TAGIHAN SAMPAI 19 JUTA!!! MAKAN GAJI BUTA YA KALIAN!!!," keluhnya dalam unggahan Twitter, Selasa, 4 Agustus 2020. Unggahan itu sudah dihapus si pemilik akun.
Pelanggan tersebut mengaku pernah menanyakan langsung dan memprotes lonjakan tagihan listrik yang harus dibayarnya kepada PLN. Namun petugas PLN, lanjut pelanggan itu, tak memberikan jawaban memuaskan terkait permasalahannya.
" GILA NIH, UDAH PERNAH PROTES MALAH SOLUSI CUMA TETAP BAYAR TAPI NYICIL! HEI!!!! @pln_123 GIMANA NIH???," terangnya emosi.

Menurut pengakuannya, selama menjadi pelanggan setia PLN, dia tidak pernah menunggak biaya pemakaian bulanan. Sehingga tagihan Rp19 juta tersebut menurutnya amat tidak masuk akal.
Pelanggan itu juga coba melaporkan permasalahan yang dialaminya dengan membuat unggahan sembari ,
" HALO BAPAK @jokowi, TAGIHAN LISTRIK SAYA MENCAPAI JUMLAH YANG TIDAK WAJAR. 19 JUTA PADAHAL TIDAK PERNAH MENUNGGAK SEKALIPUN!!! @pln_123 NGGA MEMBERI SOLUSI YANG BAIK!!! APA-APAAN!!!," tutupnya.
Dalam unggahan pada 5 Agustus 2020 pukul 8.31 WIB, pelanggan tersebut mengaku pihak PLN sudah datang menjelaskan tentang permasalahan tagihan listriknya yang membengkak tersebut.
Pelanggan itu mengatakan jika pihak PLN beralasan tagihan tersebut melonjak karena ada kesalahan pencatatan yang terjadi selama dua tahun.
" DAN JAWABANNYA SUDAH SAYA DUGA " SALAH CATAT DARI DUA TAHUN LALU" . JADI TETAP YA, KAMI DISURUH BAYAR WALAU NYICIL~," cuitnya yang menulis dalam huruf kapital.

(Foto: Twitter @ummudaardaa)
Dalam unggahan terbarunya, pemilik akun tersebut mengaku telah menghapus unggahan yang berisi kekecewaannya dengan tagihan listrik yang membengkak tersebut. Dia beralasan mendapat keberatan dari pihak keluarga terhadap unggahan itu dan mengkhawatirkan keselamatannya.
Pelanggan PLN itu juga menyampaikan tengah menunggu perkembangan laporannya yang direncanakan akan diselesaikan pada Sabtu pekan ini.
" Maaf atas kalimat yang tidak menyenangkan. Terimakasih," tulis pemilik akun tersebut.

(Foto: Twitter @ummudaardaa)
Advertisement
Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi

Perdana, Kate Middleton Kenakan Tiara Bersejarah Berhias 2.600 Berlian

Update Korban Banjir Sumatera: 846 Meninggal Dunia, 547 Orang Hilang

Anggota DPR Minta Menteri Kehutanan Raja Juli Mundur!

Salut! Praz Teguh Tembus Aras Napal, Daerah di Sumut yang Terisolir karena Banjir Bandang


Toyota Rehabilitasi Toilet di Desa Wisata Sasak Ende, Cara Bangunnya Seperti Menyusun Lego

Mahasiswa UNS Korban Bencana Sumatera Bakal Dapat Keringanan UKT

Makin Sat Set! Naik LRT Jakarta Kini Bisa Bayar Pakai QRIS Tap

Akses Ancol Ditutup karena Banjir Rob Masuki Puncak, Warga Jakarta Utara Diminta Waspada

Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi

Perdana, Kate Middleton Kenakan Tiara Bersejarah Berhias 2.600 Berlian

Update Korban Banjir Sumatera: 846 Meninggal Dunia, 547 Orang Hilang