Peresmian Brand Ambassador Blibli Terbaru, NCT 127. / Foto: Alfi Salima Puteri
Dream - Tak hanya musik, drama, kuliner, hingga kosmetik, kini artis Korea pun menjadi incaran banyak brand di Indonesia. Tak sedikit brand di Tanah Air memilih artis Korea sebagai brand ambassador. Meski tarif jajaran artis Korea ini tercatat selangit, para pengelola merek e-Commerce tetap menggandeng mereka sebagai salah satu strategi marketing.
Terbaru, e-commerce Blibli resmi menggandeng grup musik kenamaan asal Korea Selatan, NCT 127, sebagai brand ambassador pada Selasa, 5 Juli 2022. Pengumuman tersebut jadi bagian besar dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-11 dari Blibli di bulan ini.
CMO Blibli, Edward Kilian Suwignyo, mengatakan, saat ini, pelanggan Blibli didominasi oleh kaum milenial dan Gen Z, di mana tidak sedikit dari mereka yang suka K-pop. Hal tersebut pun sejalan dengan posisi Indonesia sebagai negara dengan penggemar K-pop terbesar di dunia.
" Netizen Indonesia juga paling aktif dalam membicarakan K-pop di media sosial. Atas dasar tersebut, Blibli memilih NCT 127 sebagai brand ambassador terbarunya untuk makin mendekatkan diri dengan pelanggan," ujar Edward dalam acara peresmian brand ambassador terbarunya itu, Selasa, 5 Juli 2022.
Blibli tentunya telah menargetkan peningkatan pengguna layanannya dengan menggandeng grup band asal Korea Selatan tersebut. Edward mengungkapkan, saat ini Blibli sudah memiliki kurang lebih puluhan juta pengguna dan diharapkan terus bertambah.
“ Tujuan menggandeng group band ini tentunya untuk menyasar target penggemar NCT 127. Lihat penggemarnya kaum muda, yang merupakan target kita,” ucap Edward.
Edward juga mengungkapkan, dengan menggandeng NCT 127 ini dapat memperkenalkan Blibli kepada komunitas penggemar grup band tersebut.
“ Dengan adanya brand ambassador ini, tentu akan memberikan kepercayaan lebih untuk mereka para penggemarnya terhadap layanan kami,” tutur Edward.
Selain menggandeng NCT 127, Blibli juga akan menghadirkan berbagai program belanja yang dimulai dari program 7.7 hingga puncak promo ulang tahun di tanggal 25 Juli nanti. Pelanggan akan dimanjakan dengan melimpahnya promo brand deals, voucher cashback, flash sale, exclusive merchandise NCT serta program gratis ongkir.
Berikut adalah rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ke-11 Blibli.
1. Kampanye double date 7.7
Tepat pada tanggal 7 Juli hingga 11 Juli, Blibli akan menghadirkan program Family Shopping Day dengan cashback ratusan ribu rupiah, brand deals hingga 90 persen dan flash sale serba Rp10rb. Salah satu program yang paling menarik adalah harga spesial Minyak Goreng yang akan ditawarkan di periode tersebut.
2. Exclusive Merchandise NCT127
Setelah menggelar promo 7.7, mulai tanggal 12 Juli akan ada program khusus di mana pelanggan bisa mendapatkan exclusive merchandise Blibli x NCT 127 melalui program gamification di aplikasi Blibli. Semakin sering pelanggan Blibli memainkan game nya, semakin besar peluangnya untuk menjadi pemilik exclusive merchandise tersebut mulai dari photocard, poster, dan masih banyak lagi.
3. Mega Anniversary Sale
Festival belanja spesial ulang tahun ke-11 Blibli akan dimulai di tanggal 20 Juli. Setiap harinya, pelanggan bisa menikmati daily thematic promo Road to Anniversary dari berbagai kategori belanja. Selain itu, akan ada TV Show Sale pada tanggal 24 Juli malam dimana NCT 127 akan hadir dan menyapa para penggemarnya melalui layar kaca.
Puncak perayaan Ulang Tahun Blibli akan jatuh pada tanggal 25 Juli dan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25 - 27 Juli. Nantinya para pelanggan dapat menikmati beragam promo dan program yang pastinya lebih meriah. Nantikan penawaran spesial dan promo pasti meriah dari rangkaian program Mega Anniversary di Blibli.
4. Program spesial bersama Blibli Offline Stores, Ranch Market dan Tiket.com
Di momen ulang tahun ke-11, Blibli menghadirkan program spesial bersama Tiket.com berupa raffle Tebus Murah Rp11.000 untuk berbagai produk menarik, termasuk iPhone 13. Blibli dan Tiket.com juga akan memberikan voucher belanja dan travelling kepada pelanggan di jaringan toko Ritel Blibli yang tersebar di 12 kota di Indonesia. Kolaborasi yang sama juga akan dilakukan dengan Ranch Market.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN