Saham Snapchat Senilai Rp11 Triliun `melayang` Karena Rihanna.
Dream – Snapchat kembali kehilangan uang US$800 juta (Rp11,08 triliun) karena ulah seorang selebriti. Setelah Kyle Jenner, kali ini aplikasi sosial media itu harus menanggung rugi akibat cuita penyanyi terkenal, Rihanna.
Pelantun lagu " Pon de Reply" marah-marah ke Snapchat.
Mengapa?
Dilansir dari CNN, Selasa 2018, Snapchat menampilkan iklan mobile game “ Would You Rather” dan menampilkan dua opsi menampar Rihanna atau meninju Chris Brown? Sekadar informasi, Brown terbukti bersalah karena telah menghajar Rihanna pada 2009.
Melihat iklan ini, dia berang dan membuat pernyataan tertulis di Instagram Story. Dikutip dari akun Instagramnya @badgalriri, dia meminta Snapchat untuk menarik iklannya. Rihanna marah dengan Snapchat yang menampilkan iklan permainan “ menampar” dia.
“ Snapchat, kini kamu sudah tahu bahwa kamu bukanlah aplikasi favorit saya! Tapi, saya mencoba menemukan apa yang menimbulkan kekacauan. Saya memanggilnya ini suatu pengabaian, tapi saya tahu kamu tidak bodoh. Kamu membelanjakan uang untuk menganimasi sesuatu yang menjadikan korban kekerasan menjadi lelucon. Kamu memalukan!” tulis Rihanna dalam bahasa Inggris.
Setelah Rihanna meluapkan kekesalannya, saham Snapchat anjlok 4 persen atau hampir US$800 juta.
Reaksi Snapchat
Jejaring sosial besutan Evan Spiegel menyebut iklan itu menjijikan. Mereka juga sedang menginvestigasi bagaimana itu bisa terjadi.
“ Jadi, kami bisa memastikan kejadian ini tidak terulang,” ujar perusahaan,
Insiden ini menjadi pembelajaran bahwa self-service ad platforms ini berbahaya. Platform ini mengizinkan perusahaan membeli dan memasukkan iklan tanpa negosiasi dengan manusia. Banyak jejaring sosial menggunakan metode ini. Dalam peraturan iklan, Snap menambahkan bahwa subjek iklan bergantung kepada penilaian dan peraturan dan tidak mengizinkan konten yang menampilkan adegan kekerasan.
Chief Strategy Officer and Head of Technology Research di GBH Insight, Daniel Ives, mengatakan hilangnya uang Snapchat karena “ amukan” Rihanna menjadi tantangan besar untuk Snap. Curhatan Rihanna dan iklan kekerasan ini menjadi pukulan bagi Snapchat
“ Media sosial akan terus bermasalah untuk membasmi iklan ofensif. Snap jatuh karena iklan ini,” kata Ives.
(Sah)
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN