Ilustrasi Dua Orang Wanita Sedang Berbelanja Online. (Foto: Shutterstock)
Dream - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi pergerakan di luar rumah guna menekan penyebaran virus corona baru, Covid-19. Tak hanya individu, langkah pencegahan juga dilakukan perusahaan pengelola e-Commerce.
Menyadari aktivitas masyarakat di luar rumah akan berkurang, platform e-Commerce Tokopedia akan aktif membantu program pemerintah itu dengan memberikan promo-promo bagi pengguna dan mitra-mitra penjual barang kebutuhan pokok.
Dikutip dari akun Instagram pendiri Tokopedia, Wiliam Tanuwijaya, @liamtanu, Selasa 17 Maret 2020, perusahaan memastikan akan menjaga harga kebutuhan pokok yang dijual melalui platformnya
" Bagi Tokopedia, hal tersebut kami jalani dengan cara memastikan bahwa kebutuhan pokok di dalam platform kami terus tersedia dengan harga belanja yang normal," tulis William.
Langkah ini bertujuan untuk memastikan kebutuhan barang pokok masyarakat tetap terpenuhi meskipun berdiam diri di rumah.
" Saat ini, kami percaya bahwa belanja online dapat menjadi sebuah alternatif untuk membantu meredam pandemi ini," tulis dia.
Tokopedia juga membantu menekan penyebaran virus dengan aktif mengampanyekan belanja online. Dengan belanja online, transaksi dengan uang tunai bisa dikurangi.
" Dengan fitur bebas ongkir, pengguna Tokopedia bisa dengan mudah mendapatkan kebuthan akan produk-produk kesehatan dan kebutuhn pokok lainnya tanpa perlu pergi ke tempat ramai. Dengan begitu, kita juga sekaligus dapat mengurangi penggunaan uang tunai," tulis William.
Perusahaan juga memberikan potongan 100 persen biaya layanan kepada mitra-mitra penjual barang kebutuhan pokok, terutama yang sedang dibutuhkan masyarakat saat ini.
" Semoga situasi dapat segera membaik dan kita dapat beraktivitas dengan normal," tulis dia.
View this post on Instagram
Dream - Tokopedia dan Gushcloud Indonesia menyabet Bronze Trophy ajang Asia Ecommerce Awards yang digelar di InterContinental Hotel Singapura, Kamis 21 November 2019. Mereka menempati peringkat ke tiga untuk kategori ‘Best Ecommerce Campaign-Influencers’.
Tokopedia dinilai memiliki langkah yang cerdas melalui Tokopedia By Me, sebuah fitur baru yang memungkinkan partisipasi aktif penggunanya untuk merekomendasikan produk kepada publik di aplikasi e-commerce tersebut.
Fitur itu memungkinkan konsumen online mencari saran referensi produk yang mereka inginkan tidak hanya melalui media sosial yang dimiliki influencer. Para pengguna bisa menemukan testimoni influencer atau pengguna aplikasi lain di Tokopedia.
Foto: Gushcloud Indonesia
Untuk meluncurkan fitur menarik ini, Tokopedia bekerja sama dengan Gushcloud Indonesia dalam menyusun pergerakan besar para influencer di media sosial.
Campaign ini mengoptimalkan ratusan influencer yang sangat kuat secara pengaruh di media sosial dengan mengintegrasi beberapa platform yang dimiliki influencer pada aplikasi Tokopedia sehingga memperkuat komunikasi yang dibangun.
“ Ini bukan kali pertama Gushcloud terlibat menjadi bagian penting dari pertumbuhan market Tokopedia. Achievement ini sekaligus menjadi benchmark baru untuk performance Gushcloud sebagai Influencer Marketing baik dengan Tokopedia ataupun dengan partner lainnya sehingga terus menerus kami bisa memperbaiki dan menaikkan standar kualitas untuk para partner kami di industri media dan kreatif,” ucap Edo Oktorano, Corporate Communications Director Gushcloud Indonesia.
Foto: Gushcloud Indonesia
" Kami sangat senang dan bangga bahwa inovasi dan inisiatif kami dalam Tokopedia By Me dapat diakui dalam ajang penghargaan berskala internasional, Asia Ecommerce Award 2019." ungkap Raditya Beer, Head of Social Media Tokopedia.
Asia eCommerce Awards, yang diselenggarakan Marketing Magazine, mengapresiasi karya pemasaran serta menggambarkan luasnya industri kreatif serta juga menampilkan para pemain terbaik dari industri merek dan eRetailers ke agensi dan enabler di kawasan Asia Selatan, Asia Tenggara, dan ANZ.
Kategori penghargaan mencakup seluruh bagian proyek e-commerce dengan ukuran pencapaian terbaik dari masing-masing kategori.
Semua hasil karya yang masuk dievaluasi dan dinilai oleh panel pemasar berpengalaman dan pakar industri di Asia.
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN