Perut Keroncongan, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Asyik Makan Bubur Kaki Lima

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 4 Juni 2021 11:17
Perut Keroncongan, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Asyik Makan Bubur Kaki Lima
Pengusaha ini juga menawarkan traktiran bubur.

Dream – Kekayaan dan staus sebagai pemilik operator jalan tol tak membuat Jusuf Hamka alergi dengan kehidupan orang-orang biasa. Dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Jusuf Hamka terlihat tengah asyik menyantap semangkuk bubur ayam di pinggir jalan.

Dikutip dari akun Instagramnya, @jusufhamka, Jumat 4 Juni 2021, pria ini memakai kaos oblong dan celana pendek saat sarapan bubur. Dia terlihat menikmati bubur ayam di pinggir jalan.

“ Kemarin pagi, 1/6/21, saya isi bensin di Shell Gondangdia, persis di depannya ada tukang bubur ayam dan gorengan. Kebeneran saya belum sarapan dan saya kepengen nyobain,” tulis dia.

Harga seporsi bubur ini Rp12 ribu. Penjualnya juga menyediakan gorengan tahu dan tempe seharga Rp1.000.

“ Ternyata, Alhamdulillah. Buburnya uenak dan ayamnya buanyak dan harganya murah banget,” tulis dia.

Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka.© akun Instagram @jusufhamka

1 dari 5 halaman

Siap Traktir Warganet

Jusuf mengaku sudah lama tidak makan bubur ayam yang enak seperti yang dinikmatinya. Dia berencana akan makan bubur ayam di situ akhir pekan ini bersama teman-temannya.

Bahkan, Jusuf siap mentraktir siapa pun yang mau ikutan.

“ Rencananya weekend ini bersama teman-teman kita mau makan bubur bersama di sini. Yang mau ikutan, nanti saya traktir,” tulis dia.

Warganet senang mendapat tawaran dari Jusuf. Mereka pun siap ditraktir oleh bos jalan tol.

“ Mau ikutan, mau ikut kerja juga sama Pak Haji,” tulis @ambarwaluyo.

“ Mau ikutan boleh, Pak Haji?” tulis @cessna.otp.

“ Ikut, dong, Pak, ditraktir,” tulis @ratna.jee2489.

“ Mantap, Pak Haji. Lancar dan sehat selalu. Minta doanya juga supaya saya bisa lancar selalu usahanya dan sehat selalu, Pak Haji,” tulis @yopanapaina.

© Dream
2 dari 5 halaman

Jejak Jusuf Hamka, Dulu Digaji Rp750 Ribu Perbulan Kini Bos Proyek Triliunan

Dream - Jusuf Hamka, siapa yang tak kenal sosoknya? Pengusaha kenamaan Indonesia berdarah Tionghoa ini selalu menjadi sorotan publik.

Tak hanya memiliki kekayaan triliunan, sikap sederhana dan dermawan membuat banyak orang kagum. Ditambah lagi, kisah perjalanan hidupnya yang begitu menginspirasi, termasuk saat dirinya mulai merintis karir.

Dalam salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, memperlihatkan foto Jusuf Hamka bersama kedua buah hatinya. Ia menceritakan kisah perjuangan hidupnya yang dimulai pada tahun 1986.

Kala itu, ia memulai bekerja di bidang konstruksi jalanan sebagai seorang sopir biasa. Pekerjaan yang dilakoninya selama 3 tahun berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur.

" Saya menemukan foto-foto lawas, 30 tahun lalu di Samarinda. Pria berbrewok ini pada tahun 1986 sd 1989 masih nyambi jadi Supir Tractor/Traktor Driver yaitu sebagai pembuat jalan," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Pendapatan Kecil

Anak anak jusuf hamka© Instagram @jusufhamka

Pria yang memutuskan menjadi mualafa itu, terlihat hidup sederhana bersama keluarga kecilnya. Pekerjaannya kala itu hanya mampu menghasilkan pendapatan sebanyak Rp750 ribu dalam satu bulan.

" Di desa Bukuan Kecamatan Palaran, di pinggir Sungai Mahakam, dengan gaji Rp 750 ribu/ bulan," kenangnya.

 

© Dream
4 dari 5 halaman

Kini Pendapatan Triliunan

Tuhan tak pernah tidur. Atas kerja kerasnya meraih kesuksesan, Jusuf Hamka merasa sangat bersyukur dan menyebut Tuhan berperan luar biasa dalam hidupnya. Atas kuasa-Nya, kini dirinya berhasil menjadi seorang bos jalan tol dan dipercaya menjadi pengelola di kawasan Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

" Namun atas kehendak dan dengan gerak Allah SWT, Kun Fayakun..si pembuat jalan tersebut saat ini telah dipercaya pemerintah sebagai pengelola jalan tol di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Alhamdulillah, rezeki anak Soleh!!" sambungnya.

Tak pernah menyangka, ia bakal merasakan keberhasilan hidup yang dinikmatinya saat ini. Dulu hanya bergaji kecil dan hidup penuh kesederhanaan, kini Jusuf Hamka mampu mengelola sejumlah proyek pekerjaan hingga mencapai biaya Rp25 triliun.

" Sahabatku, percayalah, bila Allah SWT sudah berkehendak, enggak ada yang tidak mungkin, semua bagaikan mimpi. Mana sangka, si anak jalanan yang bekerja sebagai pembuat jalan, namun sekarang bisa jadi pemilik jalan tol swasta terpercaya, yaitu PT CMNP. Bahkan saat ini PT CMNP dipercaya untuk mengerjakan proyek Harbour Road 2 di Jakarta senilai 16 Triliun dan NS LINK di Bandung senilai 9 Triliun, total Rp 25 Triliun," ceritanya.

5 dari 5 halaman

Ingin Terus Menebar Kebaikan

Jusuf Hamka© YouTube Yuni Shara

Kedua buah hatinya nampak masih berusia anak-anak dalam sebuah foto yang dibagikannya tersebut kini juga turut mengikuti jejak sang ayah, menjadi seorang pengusaha. Mereka pun juga diajarkan untuk berbagi kepada sesama melalui program berbagi nasi kuning.

Kekayaan tak membutakan seorang Jusuf Hamka. Justru, ia mengaku bakal menggunakan pendapatannya untuk meneruskan mimpinya di jalan Tuhan, membangun seribu masjid.

" Mohon doanya, semoga kami tetap tawadu dan selalu amanah sehingga bisa terus berbagi nasi kuning dan mewujudkan pembangunan 1000 Masjid BA dengan arsitektur oriental. Amin yra," pungkasnya.

Sumber: merdeka.com

© Dream
Beri Komentar