Sempat Dicolek Ditjen Pajak, Ghozali Akhirnya Bayar Pajak, Berapa Jumlahnya?

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 25 Januari 2022 12:35
Sempat Dicolek Ditjen Pajak, Ghozali Akhirnya Bayar Pajak, Berapa Jumlahnya?
Usai raup miliaran rupiah dari hasil penjualan NFT, Ghozali mendatangi KPP Pratama Semarang Timur untuk membayar pajak.

Dream - Publik sempat dihebohkan oleh pemuda Indonesia yang berhasil meraih miliaran dari berjualan foto selfie. Pemuda yang viral dengan nama Ghozali Everyday menjadi miliarder berkat koleksi Non Fungible Token (NFT).

Sempat dicolek Ditjen Pajak lewat Twitter, akhirnya Ghozali pun membayar pajak. Melalui akun Twitter @Ghozali_Ghozalu, dia mengunggah fotonya bersama beberapa pegawai pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Timur, Semarang, Jawa Tengah.

Ia juga mencantumkan cuitannya pada Kamis, 13 Januari 2022. Ghozali mengatakan siap membayar pajak dari hasil penjualan NFT yang merupakan pajak pertama yang dibayarkannya kepada negara.

" Ini adalah pembayaran pajak pertama saya dalam hidup saya. Tentu saja saya akan membayarnya karena saya adalah warga negara Indonesia yang baik," tulisnya.

1 dari 3 halaman

Cuitan itu merupakan jawaban Ghozali usai Ditjen Pajak menyebutnya di Twitter dan mengingatkannya membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Pada awalnya, Ditjen Pajak mengucapkan selamat kepada Ghozali dan memberi tahu untuk membuat NPWP, sekaligus menyertakan tautan.

" Selamat Ghozali ini adalah link untuk registrasi TIN: http://pajak.go.id/id. cek link ini untuk tahu lebih banyak soal TIN): https://pajak.go.id/index.php/id/syarat-pendaftaran-nomor-pokok-wajib-pajak-0. Jika kamu butuh bantuan, tanya saja @kring_pajak. Kami berharap yang terbaik untukmu ke depannya," tulis akun Twitter @DitjenPajakRI, Jumat, 13 Januari 2022.

TIN sendiri merupakan Tax identity Number di mana menjadi nomor identitas untuk wajib pajak yang berlaku universal. Di Indonesia, TIN lebih dikenal sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

2 dari 3 halaman
3 dari 3 halaman

Sebelumnya, Ghozali dikabarkan meraup sekitar Rp13 miliar dari penjualan NFT, yang merupakan foto selfie-nya. Namun dalam podcast Deddy Corbuzier, dia mengaku hasil penjualannya hanya Rp1,7 miliar.

Ghozali mengaku sebagian dari hasil penjualan tersebut telah dicairkan untuk memenuhi sejumlah kebutuhannya. Jadi, kira-kira berapa pajak yang dibayar Ghozali, ya?

Beri Komentar