Yamaha Lite Version Resmi Meluncur di Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Reporter : Editor Dream.co.id
Jumat, 6 Oktober 2023 10:46
Yamaha Lite Version Resmi Meluncur di Pasar Indonesia, Berapa Harganya?
Yamaha Lite Version Maxi dan Classy diluncurkan dengan varian baru

1 dari 13 halaman

Yamaha Lite Version Resmi Meluncur di Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Yamaha Lite Version Resmi Meluncur di Pasar Indonesia, Berapa Harganya? © Dream

Yamaha Lite Version ada lima varian

2 dari 13 halaman

© Dream

Dream - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Lite Version untuk kategori MAXI dan Classy.

Yamaha Lite Version kategori MAXI dari NMAX 155 S, AEROX 155 Standard & AEROX 155 Cybercity.
Sementara untuk jenis Classy ada Grand Filano Neo Hybrid dan Fazzio Neo Hybrid.

3 dari 13 halaman

© Dream

President Director & CEO PT. YIMM, Dyonisius Beti mengatakan perbedaan dengan versi sebelumnya adalah tidak disematkannya fitur Y-Connect.

Meskipun begitu pabrikan motor asal Jepang ini tetap menyematkan fitur canggih serupa dengan model Connected seperti Smart Key.

4 dari 13 halaman

© Dream

Alasan dari tidak disematkan fitur Y-connect, Dyonisius menjelaskan sistem Y-connect kurang difungsikan di pasar Indonesia.

Maka melalui produk barunya, dengan tampilan yang makin menarik, diharapkan konsumen indonesia yakin dan melirik produk-produk Yamaha.

5 dari 13 halaman

Berapa Harganya?

Harga varian Yamaha Lite Version untuk kategori MAXI dan Classy relatif lebih hampir sama, hanya berbeda sekitar Rp200 hingga Rp500 ribu per item.

MAXI
- Yamaha NMAX 155 Smart Key Rp32.625.000
- Yamaha AEROX 155 Cybercity Rp 27.375.000
- Yamaha AEROX 155 Standard Rp 27.175.000

CLASSY
- Yamaha Grand Filano NEO Hybrid Rp26.750.000
- Yamaha Fazzio NEO Hybrid Rp22.400.000

6 dari 13 halaman

Big Boy Si Anak Emas

Big Boy Si Anak Emas © Dream

CEO YIMM juga berharap anak emasnya yang disbeut Big Boy yakni MT-07, dapat dipasarkan dengan mudah di Indonesia, meskipun saat ini masih ada kendala terkait pajak.

Menurutnya motor MT-07 sangatlah laris di pasaran. Sebab model lawasnya saja sudah digandrungi banyak orang.

7 dari 13 halaman

“Malahan banyak permintaan juga, namun di Indonesia itu harus ikut regulasi Indonesia, harus ikut peraturan-peraturan di Indonesia,”

paparnya dalam acara Press Conference & Media Factory Visit Yamaha Indonesia Motor Manisactury West Java, Karawang, Kamis, 5 Oktober 2023.

8 dari 13 halaman

Tantangan MT-07 690cc Masuk Pasar Indonesia

Tantangan MT-07 690cc Masuk Pasar Indonesia © Dream

Dyonisius menambahkan, di tahun 2020, PT. Yamaha sempat memasarkan MT-07 versi lawas dan laris di pasaran. Namun, PT. YIMM terhadang fakta regulasi Indonesia, yaitu pajak motor 1000cc sangatlah tinggi. MT-07 dengan kapasitas 690cc masuk dalam pajak motor 1000cc.

9 dari 13 halaman

“Permasalahannya adalah regulasi di Indonesia itu wajib membayar pajak diatas 250cc adalah kategori 1000cc. Pajak barang mewahnya itu 95%, PPN 11% Kena lagi, lalu PPH 5%,”

10 dari 13 halaman

© Dream

Oleh karena itu CBU di Indonesia lebih mahal dari luar negeri. Big boy sendiri sudah disebarluaskan di berbagai negara-negara besar, contohnya Amerika.

11 dari 13 halaman

“Kenapa harga CBU di indonesia lebih mahal dari luar negeri karena pajak kita tinggi sekali, CBU ya atau motor-motor besar,”

“Kenapa harga CBU di indonesia lebih mahal dari luar negeri karena pajak kita tinggi sekali, CBU ya atau motor-motor besar,” © Dream

terang CEO PT. YIMM

12 dari 13 halaman

© Dream

Semenjak pemasaran varian MT-07 terhenti, PT. YMII meluncurkan kembali varian lain dengan tampilan yang lebih cakep dan cozy. Seperti Yamaha Lite Version.

13 dari 13 halaman

Pemasaran MT-07

Pemasaran MT-07 © Dream

Sedangkan ‘big boy’ milik Yamaha yaitu MT-07, belum bisa dipastikan kapan bisa dipasarkan. Fokus mereka akan lebih mendengar keresahan konsumennya.

Beri Komentar