CONNECT WITH US!

Sri Mulyani Sabet Menteri Terbaik Dunia, Apa Reaksi Jokowi?

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Senin, 12 Februari 2018 16:44
Presiden Joko Widodo Turut Bangga Dengan Penghargaan Yang Diraih Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.
Jokowi turut angkat jempol untuk Sri Mulyani.

Dream – Belum lama ini, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menyabet penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in The World Award). Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut bangga dengan prestasi yang diraih menterinya.

“ Ya, ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri. Saya kira kita semuanya bangga,” kata dia di Jakarta, dilansir dari Merdeka.com, Senin 12 Februari 2018.

Jokowi mengatakan penghargaan itu menunjukkan manajemen ekonomi makro di Indonesia sangat baik. Contohnya, pengelolaan ekonomi makro fiskal dan pengelolaan APBN.

“ (Contohnya) pengelolaan makro fiskal, pengelolaan APBN kita pada posisi yang track-nya benar, hati-hati, dan sangat efektif,” kata dia.

Jokowi mengatakan pemberian penghargaan ini sudah melalui tahapan penilaian yang matang. Keyakinan ini didukung dari reputasi lembaga yang memberikan penghargaan yang sangat baik di dunia,

“ Penentuannya juga berdasarkan analisis yang panjang (dan dilakukan oleh) Ernest and Young, sebuah lembaga yang memiliki reputasi dunia yang sangat baik,” kata mantan walikota Solo ini.

Sekadar informasi, Sri Mulyani menyabet penghargaan ketika menghadiri acara World Government Summit di Dubai. Penghargaan ini didedikasikan untuk rakyat Indonesia.

“ Penghargaan ini saya dedikasikan kepada pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dan 257 juta rakyat Indonesia serta 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menuju bangsa Indonesia yang bermartabat, adil, dan makmur,” kata dia dikutip dari akun resmi Instagramnya.

(Sah)

 

Pembelaan Aman Abdurrahman