Sri Mulyani Luapkan Kekecewaan kepada Pejabat Bea Cukai, Sampai Bilang Begini

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 3 Agustus 2021 08:36
Sri Mulyani Luapkan Kekecewaan kepada Pejabat Bea Cukai, Sampai Bilang Begini
Sri Mulyani meminta seluruh pejabat di Bea dan Cukai belajar dari kegagalan untuk mengembalikan kepercayaan.

Dream - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengaku masih kecewa dengan kinerja sejumlah pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Dia ingin pejabat DJBC bekerja lebih baik lagi.

" Masih banyak kita dikecewakan oleh tingkah laku pejabat DJBC. Kekecewaan itu harus dibayar dengan perbuatan nyata," kata Sri Mulyani saat melantik pejabat DJBC.

Sri Mulyani meminta seluruh pejabat di Bea dan Cukai belajar dari kegagalan untuk mengembalikan kepercayaan. Dia juga berpesan agar layanan kepada masyarakat, seperti sistem informasi, terus diperbaiki.

1 dari 5 halaman

Apalagi, tambah dia, Bea dan Cukai merupakan garda terdepan dalam menjamin barang-barang impor untuk kebutuhan masyarakat, termasuk penanganan Covid-19. Oleh karena itu, kinerja harus cepat dan tepat.

Sri Mulyani juga meminta semua pejabat Bea dan Cukai yang dilantik langsung bekerja melayani masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pandemi Covid-19. Misalnya, mempermudah proses ekspor barang untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

" Saya juga meminta DJBC untuk terus mendorong dan mempermudah ekspor pada masa pemulihan ekonomi," tutur Sri Mulyani.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 5 halaman

Kisah Persahabatan Sri Mulyani dan Retno Marsudi, Sejak SMA Sampai Jadi Menteri

Dream - Menteri Keuangan, Sri Mulayni, membagikan kisah manis persahabtannya dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Mereka memang sudah bersahabat sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Melalui unggahan Instagram pribadinya, Minggu 1 Agustus 2021, Sri Mulyani pun membagikan sejumlah momen kebersamaan dengan Menlu Retno sebelum pandemi melanda.

Sri Mulyani merasa senang, lantaran memiliki momen-momen yang berharga dan dapat ia abadikan lewat teknologi pada ponsel yang cukup canggih saat ini.

" Retno dan Aku. Artficial intelligence dalam Gadget/gawai kita sering membuatkan kumpulan foto yang menyenangkan. Salah satunya foto-foto saya dan @retno_marsudi beberapa tahun terakhir sebelum Covid -19," tulis Sri Mulyani memulai kisahnya.

3 dari 5 halaman

Bersahabat Sejak SMA

Sri Mulyani dan Retno Marsudi© Instagram

Sri Mulyani pun menilai berbagai foto dan video tersebut seperti menceritakan kisah persahabatannya dan Retno Marsudi sejak lama.

" Foto-foto ini seperti cerita persahabatan @retno_marsudi dan aku sejak semasa SMA hingga saat ini," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Merasa Bangga

Tak lupa, Sri Mulyani menuliskan pesan untuk pesehabatannya. Ia mengungkapkan jika dirinya sangat bangga memiliki teman yang saling mendukung untuk tujuan yang sama.

" Dalam menjalani hidup dan melaksanakan tanggung jawab atau pekerjaan apa pun, sungguh sangat berarti dan memberikan kita kekuatan dan ketegaran lebih apabila memiliki kawan yang sejati dan sehati serta setujuan," kata Sri Mulyani.

Tidak lupa, dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sosok Retno Marsudi yang telah menemaninya selama ini.

" Terima kasih @retno_marsudi atas persahabatan kita. Jakarta, 1 Agustus 2021," ucap Sri Mulyani.

5 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Melihat unggahan tersebut, warganet pun turut memberikan beragam respons terkait persahabat 'Dua Srikandi' Indonesia tersebut. Beragam pujian pun ikut membanjiri kolom komentar.

“ Ternyata bu Sri Mulyani dan bu Retno bersahabat sejak SMA sampai sekarang menjadi sesama Menteri? Keren banget sih," tutur netizen.

" Duo Srikandi Indonesia," kata akun lain.

" Both smart women ?????? idola. Because women stick together," puji lainnya.

" Keren bu. Persahatan bagai kepompong," tulis akun lain.

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Beri Komentar