VIDEO: Presiden Korsel Buka Dompet Bayar Belanjaan Jokowi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 12 September 2018 14:27
VIDEO: Presiden Korsel Buka Dompet Bayar Belanjaan Jokowi
Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, melarang ajudan Jokowi yang hendak membayar belanjaan Jokowi.

Dream – Membalas pengalaman diajak belanja di sebauh mal di Bogor, Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi)  “ blusukan” ke sebuah pasar terkenal di negaranya. Kedua pemimpin negara itu berkunjung ke pusat perbelanjaan di Dongdaemun, Seoul.

Dikutip dari akun resmi Instagram Jokowi, @Jokowi, Rabu 12 September 2018, Jokowi bersama istrinya, Iriana Jokowi, diajak berbelanja di “ Tanah Abang”-nya Korea Selatan bersama Moon Jae-in dan Ibu Negara, Kim Jung-sook.

“ Saya pernah mengajak Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in blusukan ke mal di Bogor, saat beliau berkunjung ke Indonesia pada bulan November 2017. Kini, giliran saya dan Ibu Negara yang diajak blusukan oleh Presiden Moon di Seoul, Korea Selatan,” tulis Jokowi.

Ajakan blusukan itu ditawarkan Moon Jae-ini setelah kegiatan makan malam di Blue House. Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan kawasan ini mirip dengan Tanah Abang di Jakarta. Ada 30 ribu toko lebih di dalam pusat perbelanjaan ini.

“ Hampir sejam lamanya, kami berkeliling, menyambangi beberapa kios, melihat-lihat pakaian, seperti kemeja, jas, dan blazer,” tulis dia.

1 dari 2 halaman

Belanjaan Jokowi Ditraktir Presiden Korsel

Dikuip dari video Liputan6.com, Jokowi dan Moon Jae-in terlihat melihat-lihat baju di pusat perbelanjaan ini. Begitu pula dengan Iriana dan Kim Jung-sook.

Peristiwa unik terjadi kala seorang ajudan Jokowi hendak membayar pakaian yang dipesan atasannya itu. Dengan cekatan Moon Jae-in segera melarang ajudan tersebut. 

Hal yang sama juga dilakukan ibu negara Korea selatan yang mendampingi Iriana berbelanja.

 Ajudan Jokowi dilarang keluar uang untuk membayar belanjaan Jokowi.

Tak disangka, Moon Jae-in langsung mengeluarkan dompet dan menyerahkan sejumlah uang untuk membayar baju pesanan tamu negaranya itu. Tak hanya itu, dia juga membelikan baju untuk anak-anak Jokowi.

 Presiden Korsel langsung mengeluarkan dompet.

2 dari 2 halaman

Ini Videonya

 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara