Viral Rombongan Ibu-Ibu Berisik di Kereta Api, Ini Imbauan KAI Jika Terganggu Penumpang Lain

Reporter : Editor Dream.co.id
Selasa, 16 Juli 2024 06:46
Viral Rombongan Ibu-Ibu Berisik di Kereta Api, Ini Imbauan KAI Jika Terganggu Penumpang Lain
Dalam video yang beredar, rombongan tersebut merupakan ibu-ibu yang menyanyikan kasidah di kereta.

1 dari 11 halaman

Viral Rombongan Ibu-Ibu Berisik di Kereta Api, Ini Imbauan KAI Jika Terganggu Penumpang Lain

Viral Rombongan Ibu-Ibu Berisik di Kereta Api, Ini Imbauan KAI Jika Terganggu Penumpang Lain © Viral Rombongan Ibu-Ibu Berisik di Kereta Api, Ini Imbauan KAI Jika Terganggu Penumpang Lain TikTok

2 dari 11 halaman

© Viral Rombongan Ibu-Ibu Berisik di Kereta Api, Ini Imbauan KAI Jika Terganggu Penumpang Lain TikTok

Dream - PT Kereta Api Indonesia (Persero) buka suara soal keluhan penumpang yang merasa terganggu dengan rombongan yang menggunakan KA (241) Sri Tanjung relasi Ketapang-Lempuyangan keberangkatan 12 Juli 2024, tepatnya di kereta ekonomi 6.

3 dari 11 halaman

Keluhan ini menjadi viral, lantaran rombongan tersebut bersuara keras dan dinilai mengganggu penumpang lain. Dalam video yang beredar, rombongan tersebut merupakan ibu-ibu, mereka menyanyikan kasidah di dalam kereta api.


Vice President (VP) Public Relations KAI Anne Purba mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama penumpang agar perjalanan kereta api tetap aman dan nyaman.

4 dari 11 halaman

"Pelanggan dilarang bersuara keras di dalam kereta api, baik saat berbicara langsung maupun melalui telepon. Selain itu suara-suara keras dari alat eletronik seperti saat mendengarkan musik, menonton film, dan lain-lain juga tidak diperkenankan,"

tegas Anne dikutip dari Liputan6.com, Senin, 15 Juli 2024.

5 dari 11 halaman

© Viral Rombongan Ibu-Ibu Berisik di Kereta Api, Ini Imbauan KAI Jika Terganggu Penumpang Lain TikTok

Terkait insiden viral tersebut, ia mengabarkan, Kondektur dan Polsuska yang bertugas telah telah mengambil tindakan dengan memanggil koordinator rombongan. Untuk memberikan penjelasan serta arahan agar tidak membuat kegaduhan di dalam kereta.

6 dari 11 halaman

" Setelah itu, situasi kembali kondusif," imbuhnya.

Anne juga berpesan kepada seluruh pelanggan kereta api untuk selalu mematuhi aturan, menjaga ketertiban, serta menjaga fasilitas kereta api dan stasiun karena layanan kereta api merupakan fasilitas umum.

7 dari 11 halaman

© Dream

Penumpang juga dapat menyampaikan keluhan-keluhannya dengan menginfokan kode booking melalui pesan langsung (Direct Message) kepada Contact Center KAI di media sosial KAI, email cs@kai.id, WhatsApp 08111-2111-121, atau telepon di 121.

8 dari 11 halaman

© Kereta Api Indonesia 2023 maverick

KAI mempersilakan penumpang yang mengalami ketidaknyamanan selama perjalan untuk menghubungi petugas Kondektur yang bertugas agar segera ditindaklanjuti. Nomor handphone petugas Kondektur tertera di setiap kabin kereta.

9 dari 11 halaman

"Kami berharap semua pelanggan mematuhi aturan saat menggunakan layanan kereta api, sehingga perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan,"

pungkas Anne.

10 dari 11 halaman

Penumpang yang berisik tersebut berawal dari unggahan TikTok @evan293033 yang merekam aksi ibu-ibu berseragam gamis hitam dan kerudung cokelat, yanng menyanyikan kasidah beramai-ramai. Namun suaranya justru mengganggu penumpang lainnya.

" Emang boleh dikereta seberisik ini?," tulisnya.

" Mohon ditegaskan lagi walaupun ini kereta ekonomi @kai121_," lanjutnya.

11 dari 11 halaman

Beri Komentar