3 Langkah Mudah Ubah Riasan Mata Day-to-Night

Reporter : Rizki Astuti
Selasa, 22 Mei 2018 19:40
3 Langkah Mudah Ubah Riasan Mata Day-to-Night
Kamu hanya perlu eyeliner emas dan eyeliner hitam untuk membentuk wing.

Dream - Selesai rutinitas siang hari, tiba-tiba harus menghadiri acara di malam hari? Beberapa wanita pasti merasa repot karena harus dua kali mengganti makeup.

Memang, beralih ke makeup go out night pasti butuh banyak waktu. Sebenarnya, hal utama yang perlu dilakukan yakni, fokus ke bagian terpenting dari wajah yaitu mata.

Caranya cukup mudah. Berikut tiga cara mengubah riasan mata kamu jadi night version yang dilansir oleh Makeup.com.

Get Winged

 riasan malam hari

Wing Eyeliner (Chaunte Vaughn/Makeup.com)

Menambahkan sayap pada eyeliner adalah cara terbaik untuk menambah sedikit drama di riasan mata. Sehingga mata kamu lelah akan tertutup.

Ambil eyeliner dan tarik dari sudut bagian dalam ke arah ujung mata lalu jentikan.

Amp Up Your Lashes

 riasan malam hari

Meng-curl bulu mata (Chaunte Vaughn/Makeup.com)

Kamu juga perlu meng-curl bulu mata dengan tambahan lapisan maskara yang volumizing dan waterpoof. Setelah itu jepit dengan penjepit bulu mata agar hasil lebih cantik.

Brighten It Up

 riasan malam hari

Eyeliner Gold (Chaunte Vaughn/Makeup.com)

Terakhir, tak lengkap tanpa sedikit kilauan di wajah. Untuk lebih menonjolkan mata kamu dimalam hari, aplikasikan pensil eyeliner berwarna gold dibawah mata.

Kilauan ekstra yang tepat membuat wajah lebih stunning. Sudah percaya diri bukan untuk menghadiri acara malam?

Laporan: Ferra Ferdiana

1 dari 1 halaman

Eyeliner Powder Solusi Buat Pemula

Dream - Bagi yang sudah biasa berdandan, mengaplikasikan eyeliner jenis apapun mungkin tidak kesulitan. Tapi coba tanya pada pemula. Urusan dandan bisa berabe hanya hanya eyeliner.

Nah, buat kamu yang baru belajar, penggunaan eyeliner pensil bisa menjadi solusi terbaik lho. Eyeliner berbentuk powder bisa jadi pilihan Sahabat Dream. Pengaplikasian dengan menggunakan angled brush bisa mempermudah bentuk wing.

" Pakai angled brush atau kuas lipstik yang disemprot setting spray supaya warnanya lebih pigmented," tutur Philips Kwok, Professional Makeup Artist (MUA) di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018.

  eyeliner powder

(Shutterstock)

Aplikasikan eyeliner powder dari inner corner ke tengah garis kelopak. Setelah itu, tarik garis dari pinggir ke tengah kelopak agar menjadi segaris.

" Teknik ini menghindari pengaplikasian yang tidak rapih dan rata di bagian tengah, atau smudging di bagian ujung kelopak," tuturnya.

Setelah itu, tarik garis dari ujung eyeliner bagian luar secara diagonal dan isi bagian kosong dengan sisa powder pada brush.

  Savvy Mineral

(Cynthia Amanda Male/Dream)

" Kalau kurang rapih, bisa dibersihkan dengan cottonbud yang sudah dicelup atau disemprot dengan micellar water," katanya.

Mudah kan Sahabat Dream? Nah, untuk mencegah infeksi, hindari pemakaian eyeliner terlalu lama dan bersihkan dengan eye makeup remover. Jangan lupa gunakan produk yang natural dan bebas bahan kimia pun aman untuk mata sensitif.

(Sah)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie