Pengakuan Mengejutkan Bubah Alfian, Perias Raisa dan Syahnaz

Reporter : Rizki Astuti
Selasa, 22 Mei 2018 16:43
Pengakuan Mengejutkan Bubah Alfian, Perias Raisa dan Syahnaz
Menurutnya saat mendadani dua artis itulah pekerjaan terberat dalam sejarah.

Dream - Dalam pernikahan makeup tak kalah penting dengan gaun pengantin. Ya, dengan riasan memesona membuat tampilan mempelai wanita terlihat sempurna.

Di balik riasan yang memukau para pengantin ada tangan-tangan kreatif di belakangnya. Seperti Bubah Alfian, makeup artist (MUA) ternama yang sudah malang-melintang merias pengantin.

Namun belum lama, Bubah membagikan pengalamannnya selama menjadi MUA di Instagram. Dia membagikan keterangan panjang ditambah foto kolase Raisa dan Syahnaz Sadiqah.

 

A post shared by Bubah Alfian (@bubahalfian) on May 21, 2018 at 5:15am PDT

Menurutnya saat mendadani dua artis itulah pekerjaan terberat dalam sejarah. Rasanya tegang, berbeda dengan merias model di Asia Next Top Model (ANTM), penyanyi Bebe Rexha, ataupun Miss World.

" Dlm sejarah sy kerja sbg makeup artist,,kerjaan paling bikin tegang adalah waktu mengerjakan wedding @raisa6690 di Bali dan @syahnazs di Bandung.. waktu ngerjain ANTM Cycle 20,jadi Juri Amazing Race USA season 22, Bebe Rexha, Miss Universe dan Miss World aja gak segugup itu," tulis Bubah.

Bukan karena takut riasan yang salah kepada dua wajah artis cantik itu. Melainkan karena bully dari netizen.

1 dari 2 halaman

Susah Makan dan Stres

" Tp jujur ya bbrp hari sebelum mengerjakan sy susah tidur,susah makan dan stress..dan alhamdulillah teman2 pengguna IG memberi respon positif," katanya lagi.

Pria bernama asli Zakharia Mahfudi Alfiansyah ini juga memberikan pendapatnya tentang budaya bully netizen Indonesia, terutama soal makeup pengantin.

Menurutnya seorang MUA juga bekerja sesuai dengan pesanan pengantin. Kadang ada permintaan untuk riasan bold atau natural. Sehingga banyak yang harus dipikirkan ketika akan mengaplikasikan makeup.

 Bubah Alfian© Instagram

(Instagram @bubahalfian)

" Semoga teman2 tahu betapa susah dan stressnya kadang menjadi makeup artist.. yuk hapus budaya ngebully sy suka sekali makeup bold walaupun sy lebih sering mengerjakan makeup soft,,bukan berarti sy tidak mengerjakan makeup bold,,semua sy kerjakan,,krn sy lahir dr Carnival dan Industry Fashion dan skr mengerjakan beauty.. semua org punya selera yg berbeda," tutup Bubah.

2 dari 2 halaman

Bubah Beri Komentar Soal #PanglingClub Raisa

Sebelum menceritakan pengalamannya ini, Bubah lebih dulu memberikan tanggapan berita tentang Raisa yang dicibir waganet perihal riasan Meghan Markle di Royal Wedding.

" AntiPanglingPanglingCub," tulis Raisa di kolom komentar pada akun Instagram @thebridestory.

 

" aduhhh gemeees orang salah sangka ajaa" Jelas2 Yaya suka bgt krn walaupun ada pressure jd " princess" meghan tetep jadi diri sendiri dan ga berusaha jadi orang lain ato " pangling" Temen2, kata " gak pangling" itu bukan hinaan loh, kalo bagi yang suka makeup natural itu malahan pujian 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

A post shared by Bubah Alfian (@bubahalfian) on

Menurut Bubah, komentar Raisa itu bukanlah hinaan tetapi sebagai bentuk pujian. Karena bagi Raisa tampil cantik perlu tapi tidak harus menubah wajah.

" Temen2, kata " gak pangling" itu bukan hinaan loh, kalo bagi yang suka makeup natural itu malahan pujian," tulisnya.

Beri Komentar