4 Kesalahan Merias Alis yang Buat Wajah Terlihat Lebih Tua

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 16 Juli 2018 06:15
4 Kesalahan Merias Alis yang Buat Wajah Terlihat Lebih Tua
Apa saja, simak tips berikut ini!.

Dream - Mata adalah jendela sekaligus memiliki daya pikat tersendiri. Setiap wanita pasti berusaha merawat agar mata senantiasa sehat. Tapi sayangnya banyak yang lupa, bagian alis yang terletak di atas mata juga punya peran penting bagi kaum hawa.

Wanita lebih banyak memperhatikan riasa makeup dan sering melupakan alis. Padahal salah merias alis bisa berakibat fatal. Yang sering terjadi adalah wajah terlihat aneh tapi tampak lebih tua dari umurnya.

Sebuah penelitian dari Frontiers in Psychology menyatakan alis ternyata bisa membuat seseorang terlihat lebih muda bahkan lebih tua dari usia sebenarnya. Tentu hal itu tidak diinginkan kamu kan?

Nah, berikut kesalahan membentuk alis yang perlu kamu ketahui dilansir dari Female Networt,.

1. Lengkungan terlalu tajam dan tinggi

Jika dibentuk dengan benar, bentuk alis melengkung akan membingkai wajah kamu dan membantu membuat mata terlihat lebih besar. Namun jika lengkungan terlalu tajam dan runcing, wajahmu akan terlihat galak dan berat.

Untuk memperbaikinya, cobalah bentuk alis lurus yang dipopulerkan wanita Korea. Bentuk alis lurus akan memberikan kesan wajah muda.

Gunakan concealer untuk menutupi lengkungan alis yang terlalu tajam dan runcing. Lalu dengan pensil alis, gambar garis lurus di atas dan di bawah alis Anda, kemudian isi dengan sapuan pensil alis.

2. Menggunakan bentuk alis tren 90-an

Gaya alis yang populer di tahun 90-an identik dengan garis melengkung yang runcing kemudian menipis di ujungnya. Bentuk alis demikian tidak hanya memberi kesan wajah yang tampak selalu terkejut, namun juga membuat kamu tampil kuno.

Cobalah bentuk alis yang sedang tren saat ini yaitu alis tebal dengan ilusi goresan seperti bulu untuk tampilan yang lebih alami.

3. Membiarkan alis tampak ‘telanjang’

Semakin bertambah usia, biasanya bulu di alis akan rontok secara perlahan. Hal ini membuat alis alis tampak jarang sehingga terlihat lebih tua dari umur kamu yang sebenarnya.

Untuk mengatasinya, usahakan jangan menekan atau menggoreskan pensil alis terlalu keras. Tekanan keras dapat berisiko merontokkan bulu alis kamu. Tambal bagian yang jarang di alis dengan pensil alis untuk memberikan kesan tebal dan penuh.

4. Alis terlalu terang

Penuaan bisa menyebabkan bulu alis rontok dan terlihat tipis, jarang, dan terlalu terang. Warna alis yang terang bisa membuat kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Untuk menyiasatinya, gunakan pensil alis dan aplikasikan di alis Anda untuk memberikan kesan alis yang gelap dan tebal.

(Sumber : liputan6.com/Ana Fauziyah)

Beri Komentar