4 Langkah Mudah Bersihkan Maskara Waterproof

Reporter : Rizki Astuti
Senin, 30 April 2018 17:41
4 Langkah Mudah Bersihkan Maskara Waterproof
Bisa pakai sampo bayi lho!

Dream - Membersihkan sisa makeup yang menempel di wajah usai beraktivitas memang sedikit merepotkan. Apalagi produk makeup waterproof yang sulit dibersihkan secara maksimal.

Salah satunya maskara. Membersihkan maskara pada bulu mata memiliki tantangan sendiri dibandingkan produk makeup lain.

Jika kamu tidak menggunakan teknik yang benar, maka akan berdampak pada bulu mata serta kulit di area sekitar. Lalu bagaimana cara yang tepat dilakukan?

Berikut empat langkah membersihkan sisa makeup maskara pada mata.

Eye Makeup Remover

wardah eye remover© instagram

(Instagram @fashionmagic_id)

Produk pembersih maskara satu ini sering ditemui di pasaran. Caranya mudah, cukup tuang produk itu pada bantalan kapas lalu usapkan secara lembut pada helaian bulu mata hingga semua bekas maskara terhapus.

Jangan lupa untuk memilih produk pembersih yang original dan aman agar tidak menimbulkan iritasi.

Micellar Water

Produk satu ini tengah tren di kalangan makeup enthusiast. Kandungan minyak pembersih yang ada mampu membersihkan maskara tahan air sekalipun.

Terlebih jika kamy memiliki kulit yang kering dan sensitif, maka sangat disarankan untuk menggunakan produk yang satu ini.

Minyak kelapa, Minyak Zaitun dan Minyak Almond

Minyak alami ini merupakan salah satu cara paling aman dan efektif untuk menghilangkan sisa maskara. Nutrisi yang terkandung didalam minyak itu mampu menyehatkan dan mendorong pertumbuhan bulu mata.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan© MEN

Caranya mudah, kamu hanya perlu menuangkan sedikit minyak pada kapas lalu letakkan di atas kelopak mata dan diamkan selama beberapa detik. Setelah itu, sapukan dengan lembut ke arah ujung bulu mata tanpa perlu menggosok ataupun menarik dengan kuat.

Sampo Bayi

Kamu kehabiskan produk pembersih maskara? Tak perlu khawatir, kamu bisa ganti dengan sampo bayi.

Formula yang terkandung di dalam sampo bayi relatif aman untuk digunakan dan bebas aroma serta hypoallergenic.

Ambil satu buah bola kapas, lalu tambahkan sedikit sampo bayi dan oleskan pada bulu mata kamu. Selanjutnya gunakan lap basah untuk membersihkan sisa maskara dan sampo yang tertinggal.

Jika kamu tidak memiliki sampo bayi di rumah, jangan sekali-sakali menggantinya dengan menggunakan sampo orang dewasa. Happy Trying Sahabat Dream!

(ism, Liputan6.com/Latifah Gusri)

Beri Komentar