4 Tips Menjaga Kualitas Tas dan Cara Menyimpannya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 22 Juli 2020 17:13
4 Tips Menjaga Kualitas Tas dan Cara Menyimpannya
Ini cara mempertahankan kualitas tasmu.

Dream - Membeli tas yang berharga mahal bisa menjadi investasi. Oleh karena itu, kamu harus menjaganya dengan baik agar kualitasnya tetap terjaga. 

Terutama, jika kamu hanya ingin menyimpannya. Dilansir dari Fustany.com, berikut tips menjaga kualitas tas dengan tepat agar lebih tahan lama.

Mengetahui Bahannya

Tas© Pexels.com

Ini merupakan cara awal untuk bisa merawat tas dengan benar. Setiap bahan memiliki cara perawatan yang berbeda-beda.

Jika terdapat label yang menunjukkan bahan dan cara perawatannya, jagalah agar tidak cepat hilang serta memungkinkan kamu untuk menjaga kualitas tas dengan benar.

 

 

1 dari 3 halaman

Memakainya dengan Hati-hati

Tas© Pexels.com

Jauhi tasmu dari benda tajam dan permukaan yang kasar agar tidak lecet. Berhati-hati juga ketika makan dan minum agar tidak mengotori tas.

Kemaslah barang-barangmu menggunakan pouch agar tidak merusak kualitas tas. Terutama, jika membawa cairan yang mudah tumpah. Gantilah tasmu secara rutin agar pemakaiannya tidak terlalu sering.

2 dari 3 halaman

Membersihkan Secara Hati-hati

Membersihkan Tas© Shutterstock.com

Gunakan handuk basah untuk membersihkan debu pada sepatu. Jika ada nonda membandel, coba gunakan air, sabun atau pembersih berbahan ringan untuk menghilangkannya.

3 dari 3 halaman

Menyimpannya dengan Benar

Menyimpan Tas© Shutterstock.com

Jauhi tasmu dari paparan sinar matahari langsung. Pastikan terdapat ventilasi pada penyimpanan tas dan isi tas dengan tisu atau kertas untuk mempertahankan bentuknya.

Jangan tumpuk tas dengan kondisi vertikal karena akan merusak bentuknya. Apalagi digantung yang bisa menyebabkan tasmu cepat rusak.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar