5 Cara Paktis Membersihkan Alat Rias

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 2 Mei 2017 12:44
5 Cara Paktis Membersihkan Alat Rias
Jangan malas membersihkan kuas make up atau sisir agar tidak menyebabkan penyakit yang mengintai kecantikanmu.

Dream - Selain produk-produk kecantikan dekoratif yang berkualitas, beauty blender memiliki peran penting dalam menghasilkan riasan yang sempurna. Alat-alat kecantikan ini dapat membantu menerapkan riasan menjadi lebih menyatu pada kulit wajah sehingga terlihat halus alami.

Namun, semahal apapun alat make up yang Sahabat Dream miliki tak akan bermanfaat jika tidak dijaga kebersihannya. Alat rias ini harus sering dibersihkan untuk mencegah kemungkinan bakteri berkembang biak di dalamnya.

Kebersihan kuas atau spon dapat menjauhkan wajah dari tertularnya alergi dan infeksi kulit apapun. Sehingga wajib membersihkan alat make up setiap habis mengenakannya.

Tak perlu repot, simak yuk tips mudah dan cepat dalam membersihkan berbagai jenis alat dandan di bawah ini.

1. Kuas alis

Boldsky© Dream.co.id

Make up brush harus dibersihkan sebulan sekali jika kamu rutin mengenakannya setiap hari. Namun idealnya, sikat maskara atau alis harus dibersihkan setiap minggu. Sikat seperti ini dibuat dengan bulu alami yang halus sehingga memiliki kemungkinan yang tinggi untuk cepat rusak. Secara rutin, kamu juga harus rutin membersihkannya dengan minyak kelapa atau sampo bayi.

2. Penjepit bulu mata

Headtotoe© Dream.co.id

Bersihkan penjepit bulu mata dalam semangkuk air suam-suam kuku agar noda maskara cepat lepas. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya dan rendam selama beberapa saat. Pastikan untuk mengganti bantalan karet setelah beberapa bulan.

3. Sisir

Boldsky© Dream.co.id

Kotoran, debu dan minyak rambut akan terakumulsi dalam sisir yang kamu kenakan setiap hari. Bersihkan sisir rambut sebulan sekalu agar tidak membuat rambut cepat kotor. Sisir rambut juga cenderung mengembagkan kimia, sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan rambut. Cucilah sisir rambut dengan air sampo dan biarkan rata hingga mengering. Biarkan sisir kering alami di bawah udara.

4. Pengering rambut

Boldsky© Dream.co.id

Kebanyakan perempuan menggunakan hair dryer tanpa membersihkannya secara teratur. Padahal lubang-lubang kecil di ujungnya harus rutin dibersihkan dengan bantuan sikat gigi tak terpakai. Sehingga tumpukan debu dapat terdirng keluar. Selain itu, hindari pula menyimpan pengering rambut secara terbuka, sehingga sebu tidak terakumulasi di dekat lubang angin dan kipas pengering.

5. Spons

Boldsky© Dream.co.id

Sama seperti kuas make, spons bedak juga harus dibersihkan seminggu sekali jika rutin digunakan setiap hari. Bersihkan spons di dalam air samp atau air sabun dan keringkan secara alami. Apalagi saat kaamu memanfaatkan spon pada riasan berat, harus sgera dibersihkan setelah mengenakannya. Cegah pengeringan spns make up langsung di bawah sinar matahari.

Sedangkan untuk make up blender, harus dibersihkan dengan air hangat. Ambil sikat dan putar di sekitaran beauty blender. Cara ini dapat membantu menghilangkan kelebihan kotoran, minyak dan make up yang menumpuk di ujungnya.

(Sah/Sumber: Boldsky)

Beri Komentar