5 Jenis Tas Ramah Lingkungan yang Bisa Dipakai Sehari-hari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 17 Juli 2020 18:45
5 Jenis Tas Ramah Lingkungan yang Bisa Dipakai Sehari-hari
Tampil stylish dan tetap peduli lingkungan.

Dream - Pemakaian tas plastik telah berkontribusi pada kerusakan lingkungan, terutama ekosistem laut. Itulah mengapa beberapa produsen telah membuat produk ramah lingkungan.

Sejak isu pemanasan global kembali menghangat di seluruh dunia, ajakan untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan mulai banyak disosialisasikan masyarakat. Kalangan selebriti, pejabat, hingga masyarakat awam gencar menggaungkan green living.

Kamu yang sangat memperhatikan penampilan juga bisa turut mengampanyekan green living dengan menggunakan aksesoris ramah lingkungan. Salah satunya adalah menggunakan tas dari bahan nonplastik.

Dilansir dari Times of India, berikut jenis tas ramah lingkungan yang bisa menggantikan tas sekali pakai.

Cotton bags

Tas Ramah Lingkungan© Times of India

Tas katun merupakan salah satu yang bisa kamu gunakan sebagai kontribusi dalam melindungi lingkungan. Kamu bisa menggunakannya untuk waktu lama, ringan dan harganya pun tidak mahal.

 

 

1 dari 4 halaman

Bamboo bags

Tas Ramah Lingkungan© Times of India

Mungkin, kamu sering melihatnya di toko oleh-oleh atau digunakan ke pasar. Namun, saat ini bamboo bags sangat diminati untuk digunakan di berbagai kesempatan.

Bamboo bags sangat ringan, mampu membawa beban berat, tahan lama, mudah dibersihkan serta bersifay anti jamur dan anti bakteri.

2 dari 4 halaman

Hemp bags

Tas Ramah Lingkungan© Times of India

Jika ingin bahan yang lebih kuat daripada katun, kamu bisa menggunakan hemp bags. Bentuknya juga akan bertahan untuk waktu lama.

Hemp bags juga dapat menyerap air, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika ada yang tumpah di dalam tas.

3 dari 4 halaman

Jute bags

Tas Ramah Lingkungan© Times of India

Jute bags lebih kuat daripada paper atau plastic bag. Tas ini juga mampu membawa beban lebih berat daripada keduanya. Jika ingin membawa makanan atau minuman hangat, kamu juga bisa menggunakan tas ini. 

4 dari 4 halaman

Paper bags

Tas Ramah Lingkungan© Times of India

Paper bag sangat mudah ditemukan dimana pun dan ramah lingkungan. Meskipun terlihat rapuh, namun paper bag bisa menampung beban lebih berat daripada plastik. 

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar