5 Seleb Korea yang Koleksi Furnitur Sultan, Harganya Bikin Sesak Dada

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 25 September 2022 15:40
5 Seleb Korea yang Koleksi Furnitur Sultan, Harganya Bikin Sesak Dada
Ada yang membeli furnitur melalui lelang khusus, harganya miliaran.

Dream - Idol dan selebritas Korea Selatan, identik dengan gaya hidup glamor dan mewah. Mereka yang telah terkenal dan berhasil mendapatkan banyak uang dari industri hiburan, akan naik level dalam hal gaya hidup.

Tinggal di lingkungan elit, apartemen mewah dan tentunya diisi dengan furnitur mahal. Salah satu stasiun televisi Korea, KBS, baru saja merilis sejumlah artis Korea yang diketahui memiliki koleksi furnitur edisi terbatas yang harganya selangit.

Salah satunya bahkan ada yang membeli sofa senilai Rp11 miliar. Siapa saja mereka? Yuk cari tahu dan intip model furniturnya.

Lee Jung Hyun

Lee Jung Hyun© KBS

(Foto: KBS)

Penyanyi sekaligus aktris korea satu ini memiliki sofa buatan Italia seharga 48 juta won atau sekitar Rp516 juta. Ia juga memiliki kursi buatan Denmark seharga 3 juta won sekitar Rp32 juta. Jika digabungkan, harga kedua item tersebut mencapai 53 juta won sekitar Rp570 juta.

 

 

1 dari 4 halaman

Kai EXO

Kai Exo© KBS

Foto: KBS

Kim Jong-in atau yang lebih dikenal dengan nama Kai memiliki sofa ukiran Italia yang dipajang di ruang tamunya seharga 48 juta won atau sekitar Rp516 juta. Member boy group EXO itu juga mempunyai empat kursi makan dapur buatan Jerman yang bernilai 2,5 juta won atau Rp26 juta masing-masingnya. Belum selesai sampai di situ, di rumahnya terdapat sofa berbahan beludru koleksi rumah mode Gucci seharga 10,5 juta won atau sekitar Rp112 juta. Jika ditotalkan, harganya mencapai 80 juta won atau sekitar Rp860 juta.

 

2 dari 4 halaman

Junsu (XIA)

Junsu sofa© KBS

Foto: KBS

Penyanyi Junsu (XIA) dikabarkan membeli penthouse seharga 4,8 miliar won atau sekitar Rp51 miliar yang dilengkapi dengan interior yang mewah dibuat khusus di Italia. Di dalamnya, terdapat meja dan kursi seharga 35 juta won atau Rp376 juta, dan sofa ruang tamu berwarna creme seharga 90 juta won atau sekitar Rp960 miliar.



3 dari 4 halaman

Yoo Ah In

Yoo Ah In© KBS

Foto: KBS

Yoo Ah In menjadi perbincangan karena di rumahnya terdapat sofa putih, sampai-sampai dikenal dengan sebutan " sofa Yoo Ah In" . Sofa Italia milik aktor tampan itu diketahui harganya sekitar 40 juta won atau Rp430 miliar. Di lantai dua rumahnya juga dilengkapi dua sofa yang masing-masing berharga senilai 33 juta won dan 20 juta won atau sekitar Rp354 juta dan Rp236 juta. Harga total furnitur di rumah Yoo Ah In diperkirakan lebih dari 130 juta won atau Rp1,3 miliar.

 

 

4 dari 4 halaman

G-Dragon

Rapper Kwon Ji-Yong atau yang lebih akrab disapa G-Dragon itu menjadi berita utama ketika ia membeli penthouse senilai 16,4 miliar won secara tunai atau sekitar Rp176 miliar. Di dalamnya, terdapat 8 karya interior dari Jean Prouvé, seorang arsitek dan desainer Prancis. Karya Prouvé memiliki harga rata-rata sekitar 1,7 juta won atau sekitar Rp18 juta, yang berarti totalnya sekitar 13,6 juta won atau sekitar Rp146 juta.

G Dragon© KBS

Foto: KBS

Member boy group Big Bang itu juga memiliki sofa yang dirancang oleh desainer Prancis Jean Royer yang hanya bisa dibeli melalui lelang, seharga 1,1 miliar won atau sekitar Rp11 miliar. Di salah satu ruangan rumahnya juga terdapat sebuah kursi yang dirancang oleh Charlotte Perriand seharga 8-15 juta won atau sekitar Rp 86-160 juta.


Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: ZapZee

Beri Komentar