5 Tips Padupadan Floral Print Anti Norak

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 11 Juli 2017 14:44
5 Tips Padupadan Floral Print Anti Norak
Baju bermotif bunga sebaiknya tidak dikenakan aksesoris berbahan keras dan kaku karena akan membuat penampilan semakin berantakan.

Dream - Pakaian bermotif floral adalah salah satu fashion item yang difavoritkan banyak wanita. Banyaknya variasi corak maupun warna akan membuat mereka terlihat cerah dan chic.

Baju bermotif bunga biasa juga akan tetap bertahan sepanjang tahun, karena tidak bergantung pada tren tertentu. Agar tidak membosankan, sebaiknya pilih styling baru dengan padupadan berbeda.

Dikutip dari Outfittrends, berikut beberapa tips mengenan busana floral print.

 Outfit trends© dream.co.id

Jika mengenakan blus bunga berbahan sutra, bisa dikenakan dengan rok atau celana berpotongan lebar seperti palazzo. Sehingga menambah kesan elegan sekaligus feminin pada pemakainya.

 Outfit trends© dream.co.id

Sedangkan pada atasan floral berbahan kapas atau linen akan lebih menarik dikenakan bersama celana jins. Sehingga terlihat kasual dan cocok untuk busana santai. Apalagi tekstur kapas yang dingin, bisa dijadikan pilihan perempuan yang aktif sepanjang hari.

 Outfit trends© dream.co.id

Pastikan jika mengenakan floral print, hanya satu outfit yang bermotif. Misalnya, jika atasan sudah bermotif maka pilih bawahan polos. Atau, jika bawahan bermotif bisa dipadukan dengan atasan polos yang dilapisi dengan outer atau jaket.

Cara itu bisa menghindari penampilan terlihat berlebihan, berantakan dan kehilangan keanggunan.

 Outfit trends© dream.co.id

Hal yang tak boleh dilupakan adalah riasan wajah. Sebisa mungkin jaga agar riasan berwarna kontras dari floral prints karena terlalu banyak warna yang sama akan membuat penampilan tidak sedap dipandang.

Begitu pula dengan pemilihan aksesoris, usahakan jangan mengenakan kalung yang keras dan kokoh karena akan membuat look semakin tak beraturan.

(Sah)

Beri Komentar