6 Jenis Celana yang Nyaman Digunakan Saat Hamil

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 15 Juli 2020 15:12
6 Jenis Celana yang Nyaman Digunakan Saat Hamil
Tetap nyaman dan stylish.

Dream - Ketika hamil, kamu membutuhkan pakaian yang nyaman untuk beraktivitas. Celana yang tidak ketat di bagian perut merupakan salah satu jenis pakaian khusus ibu hamil. 

Celana atau pakaian ketat dapat menyebabkan heartburn, serta menghambat peredaran darah yang menuju plasenta, sehingga berpengaruh buruk pada janin.

Agar lebih nyaman dan aman untuk janin, berikut rekomendasi jenis celana khusus ibu hamil yang dilansir dari Sehatq.com.

Over The Bump

Kamu bisa menemukan jenis celana ini di berbagai toko pakaian. Celana ini memiliki detail karet di bagian pinggang dan dapat digunakan untuk menutupi perutmu.

1 dari 3 halaman

Under The Bump

 Under The Bump© Shutterstock.com

Jika usia kehamilan masih cukup muda, kamu bisa memilih celana dengan detail karet di bagian pinggang dan tidak menutupi bagian perut. Biasanya, jenis celana ini dipakai di trimester awal.

Side Panel

Sekilas, side panel terlihat seperti celana biasa karena detail karet terletak di bagian samping.

Sedangkan, di bagian depan dan belakangnya tidak memiliki karet. Sehingga, terlihat seperti celana biasa.

2 dari 3 halaman

Drawstring

 Drawstring© Shutterstock.com

Ini juga merupakan celana yang bisa digunakan dari awal kehamilan hingga melahirkan. Kamu bisa menyesuaikan lingkar pinggang celana dengan menarik tali di bagian depan.

Jersey Basque

Sesuai dengan namanya, celana ini terbuat dari bahan jersey yang nyaman dan elastis. Celana ini akan menyesuaikan bentuk perutmu, sehingga bisa digunakan dari awal kehamilan hingga melahirkan.

3 dari 3 halaman

Fly Front

 Fly Front© Shutterstock.com

Pilih jenis ini jika kamu ingin terlihat seperti mengenakan celana biasa. Jenis celana ini memiliki kancing dan ritsleting di bagian depan serta tali maupun karet elastis di samping celana. Jadi, kamu tetap bisa tampil kece dan kasual ketika hamil.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar