7 Rekomendasi Outfit ala 'Back to School', Bikin Penampilan Lebih Muda!

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 6 September 2021 11:12
7 Rekomendasi Outfit ala 'Back to School', Bikin Penampilan Lebih Muda!
Style ala anak sekolahan ini dapat kam aplikasikan pada OOTD sehar-hari.

Dream – Indonesia memiliki peraturan yang ketat mengenai seragam sekolah. Tidak seperti sekolah di luar negeri, rata-rata sekolah di Indonesia mewajibkan murid-muridnya untuk mengenakan seragam.

Sementara itu, di Amerika Serikat atau negara barat lainnya, para murid biasanya datang ke sekolah dengan mengenakan baju bebas. Seragam tak menjadi atribut wajib yang harus dipakai.

Tapi jangan khawatir! kamu tetap dapat mengikuti tren 'back to school outfit'. Style ala anak sekolahan ini dapat kam aplikasikan pada OOTD sehar-hari.

Meski masih harus bekerja atau belajar dari rumah, inspirasi tampilan ini bisa Sahabat Dream coba agar tetap semangat dalam menjalankan aktivitas yang serba online.

Penasaran? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

1. Kaus Oversized dan Celana Jeans

Tampilan termurah yang pernah ada dan bisa membuatmu tampak keren sepanjang tahun! Perpaduan pakaian ini sangat mudah dikenakan, dicari, dan peka terhadap waktu. Artinya, kamu hanya membutuhkan kurang dari satu menit untuk bersiap-siap jika hendak memadukan dua outfit ini.

Kaus bisanya dijual banyak tempat sehingga sangat mudah mendapatkannya. Jika ingin berhemat, kamu bisa membeli lewat thrift shopping atau menggunakan kaus salah satu anggota keluarga.

1 dari 7 halaman

2. Vest Sweater

Rompi sweater adalah item pakaian paling lucu untuk musim ini. Kamu bisa mengenakan rompi ini dengan bawahan apa pun dan akan tetap terlihat modis.

Ada banyak cara untuk memadukannya. Kamu bisa memakainya sendiri sebagai atasan atau berlapis di atas kemeja dan kos. Kamu juga bisa menemukan rompi berpola agar terlihat klasik atau rompi polos yang sangat simpel.

 3. Kemeja Motif

Akhir-akhir ini banyak orang terlihat menggunakan kemeja motif. Kemeja ini sangat mudah dipakai dengan bawahan celana jeans yang longgar atau fit-body.

Kemeja Motif© Shutterstock

Agar terlihat semakin stylish, kamu bisa mengenakan kemeja dengan kaus atau tank top dan membiarkan kancingnya terbuka.

© Dream
2 dari 7 halaman

4. Kemeja Formal ‘Basic’

Ini adalah pakaian yang tak lekang oleh waktu. Jika kamu tidak memilikinya, dapatkan kemeja polos berwarna putih, hitam, biru, atau hijau yang terkadang ada di lemari Ayahmu. Kamu bisa mencobanya dan akan terlihat bagus.

Kemeja Formal Basic© Shutterstock

Coba pasangkan dengan celana jeans sederhana atau celana kulot yang longgar agar terlihat tidak terlalu formal.

5. Baju Set

Baju set atas bawah seperti ini pasti sudah sering terlihat di Instagram. Mereka tampak sangat nyaman, praktis, dan mudah dipakai.

Kamu disarankan mencari baju set berwarna netral atau warna yang terang jika kamu berani, lalu padukan dengan baju set lainnya. Misalnya mengenakan celana dari set hijau dengan atasan dari set putih dan sebaliknya.

3 dari 7 halaman

6. Overalls

Tampilan ini sangat menggambarkan era 90-an yang saat ini sedang jadi tren. Kamu bisa mencari overalls polos berwarna hitam atau yang berbahan jeans. Tambahkan kaos atau tank top di dalamnya agar lebih menarik.

7. Hijab

Jika Sahabat Dream berhijab, gunakan kaus oversized dengan menambahkan manset lengan panjang. Kamu bisa memadukannya dengan jeans yang longgar agar terlihat menarik namun tetap sopan.

Hijab© Shutterstock

Kamu juga bisa mendapatkan kemeja atau cardigan berwarna pastel yang cerah atau warna gelap yang berani. Sahabat Dream bisa memasangkannya dengan bawahan apapun seperti rok sutra maxi atau celana apa pun.

(Sumber: Fustany.com)

Laporan: Elyzabeth Yulivia

© Dream
4 dari 7 halaman

7 Tips Tampil Stylish dengan Outfit Lama

Dream - Tanpa disadari, fashion sudah menjadi bagian dari hidup banyak orang. Tak ada tuntutan untuk selalu tampil dengan outfit trendy dalam fashion. Kamu tetap dapat mengenakan outfit lama milikmu asalnya memberikan rasa nyaman dan percaya diri.

Meskipun tak trendy lagi, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat outfit lamamu terlihat fashionble setiap hari. Penasaran bagimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini!

Bermain dengan Motif

Kamu mungkin terbiasa memadukan outfit motif dengan outfit polos, atau outfit polos dengan outfit polos lainnya. Paduan busana tersebut mungkin terkesan aman, namun cenderung membosankan.

Bermain dengan Motif© Shutterstock

Apalagi kamu mendambakan style yang lebih fashionbale, kamu bisa memasangkan outfit motif dengan outfit motif lainnya .

Menemukan motif yang tepat mungkin sedikit sulit, tapi hal tersebut tak jadi masalah besar apabila kamu gemar bereksperimen. Kamu dapat mencoba memadukan outfit bermotif besar dengan motif kecil.

5 dari 7 halaman

Tambahkan Syal

Tambahkan Syal© Shutterstock

Sedikit sentuhan pada OOTD bisa sangat membantu merubah style-mu. Kamu cukup menambahkan syal warna-warni atau syal bergambar pada kemeja polos yang kamu gunakan. Ada beberapa opsi yang dapat kamu pilih saat memadukan syal dengan kemeja polosmu. Kamu dapat mengikat syal di rambut, sekitar pinggang, leher, bahkan di hand bag yang kamu kenakan. Syal yang menggemaskan juga dapat membuat penampilanmu lebih menonjol.

Pilih Outfit yang Nyaman

Pilih Pakaian yang Nyaman© Shutterstock

Fashion tak selama berbicara soal apa yang sedang mejadi tren. Dunia fashion memberikanmu kesempatan untuk memilih outfit yang cocok untukmu. Kamu disarankan untuk memilih pakaian yang pas dengan tubuhmu dan menatanya hingga terlihat bagus.

© Dream
6 dari 7 halaman

Lakukan Teknik Layering

Teknik Layering© Shutterstock

Layering menjadi teknik yang tepat untuk tampil dengan pakaian lamamu. Coba pasangkan sweter dan mantel di yang sebelumnya biasanya kamu pakai secara terpisah. Atau lapisi kemeja polos lengan panjang dengan sweter bergaya dan jaket denim untuk menambah warna pada penampilan Anda.

Coba Padu-padan Baru

Coba Padu-padan Baru© Shutterstock

Setiap orang memang memiliki selera mode yang berbeda. Tapi tak ada salahnya kamu mencoba mencoba padu-padan outfit baru setiap harinya. Kamu tak perlu membeli pakaian baru untuk melakukan trik ini. Cukup pakai outfit lamamu, dan pasangkan satu sama lain

7 dari 7 halaman

Sepatu sebagai Fashion Statement

Sepatu sebagai Fashion Statement© Shutterstock

Selain melengkapi penampilanmu, sepatu juga dapat menjadi sebuah fashion statement. Kamu tak perlu takut untuk memilih sepatu dengan warna mencolok. Pasangkan pakaianmu dengan sepatu warna neon, sepatu boots tinggi, loafer dari bahan kulit.

Beli Beberapa Aksesoris

Daripada membeli pakaian baru setiap hari, kamu bisa membeli beberapa aksesoris sebagai pelengkap penampilanmu. Sepasang anting-anting, jepit rambut yang gemerlap, atau beberapa cincin dapat menambahkan nilai pada penampilanmu.

Kalung sebagai Aksesoris© Shutterstock

 

Kalung yang dilayer, bandana dan cat kuku berwarna cerah juga memberi sentuhan berbeda pada penampilanmu.

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

© Dream
Beri Komentar