7 Transformasi Tasya Kamila, Awali Karir Sejak Duduk di Bangku TK

Reporter : Arini Saadah
Senin, 23 November 2020 19:32
7 Transformasi Tasya Kamila, Awali Karir Sejak Duduk di Bangku TK
Artis cilik itu kini sudah berusia 28 tahun dan sudah berkeluarga.

Dream – Bagi generasi 90-an mungkin nama Tasya Kamila masih membekas di hati sebagai bintang iklan sekaligus pelantun lagu Anak Gembala.

Tasya Kamila mengawali karirnya sebagai bintang iklan, lantas melanjutkan kiprahnya sebagai pemain sinetron. Ia menjadi artis cilik dengan lagu-lagu andalannya seperti Anak Gembala dan Libur Telah Tiba.

Artis cilik itu kini sudah berusia 28 tahun. Bahkan kini ia telah membangun bahtera rumah tangga bersama suami dan serang buah hati.

Artis berdarah Minangkabau itu dikenal sbagai salah satu seleb yang cerdas dan mengutamakn Pendidikan.

Ia sengaja mengurangi kesibukannya di dunia hiburan dan memutuskan melanjutkan studinya hingga S-2 di Columbia University, New York.

Kini usianya genap 28 tahun pada Minggu 22 November 2020 kemarin. Ia telah mengalami banyak perubahan dari masa kecil hingga dewasa.

Bukan hanya penampilannya saja, statusnya kini juga telah berubah. Sebab ia dipersunting oleh kekasihnya pada 2018 silam, dan kini ia menyandang sebagai ibu satu anak.

Kira-kira seperti apa ya transformasi Tasya Kamila? Berikut potretnya seperti dilansir dari Instagram @tasyakamila.

1 dari 7 halaman

Karir Sejak TK

Ilustrasi© Instagram/@tasyakamila

Wanita kelahiran Jakarta 22 November 1992 itu mengawali karir di dunia hiburan sejak dirinya masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Kala itu ia menjadi bintang iklan pepsodent. Kemudian ia mengeluarkan album berjudul Libur Telah Tiba.

Foto di atas menunjukkan potret Tasya Kamila yang masih kecil. Dengan rambut pendek berponi, Tasya terlihat sangat imut dan menggemaskan.

2 dari 7 halaman

Bintang Iklan

Ilustrasi© Instagram/@tasyakamila

Artis berdarah Mingkabau-Jawa itu awalnya mengikuti casting untuk sebuah produk. Ibunya mengantarnya ke biro iklan hingga akhirnya Tasya mendapatkan kontrak untuk sebuah produk susu.

Sejak itu Tasya mendapat tawaran banyak untuk posisi bintang iklan seperti produk asuransi, departemen store, keju, pasta gigi, permen, hingga bedak.

Lihatlah foto di atas! Dengan rambut panjang dan bando motif, Tasya terlihat sangat pas untuk posisi artis cilik. Tak heran jika karirnya melonjak menjadi terkenal di Tanah Air.

3 dari 7 halaman

Dapatkan Kontrak Eksklusif

Ilustrasi© Instagram/@tasyakamila

Pada tahun 1998, anak bungsu dari pasangan Gatot Permadi dan Isverina ini akhirnya mendapatkan kontrak iklan eksklusif untuk produk pasta gigi.

Sejak saat itulah ia menarik perhatian dari sebuah rumah produksi yang akhirnya menawarinya menjadi pemain sinetron.

4 dari 7 halaman

Pemain Sinetron Cilik

Ilustrasi© Instagram/@tasyakamila

Berawal dari bintang iklan, nama dan karakter Tasya Kamila semakin dilirik oleh rumah produksi sinetron. Pada tahun 1998 pula, Tasya bermain di beberapa episode sinetron berjudul Takdir.

Kemudian pemain sinetron Tasya yang populer di tahun 90-an akhir itu kemudian bermain dalam film televisi Kupu-kupu Ungu dan Nyanyian Burung. Sederet sinetron lain yang juga ia bintangi adalah Matahariku, Tasya, dan Jangan Menangis Adinda.

5 dari 7 halaman

Rekaman Lagu

Ilustrasi© Instagram/@tasyakamila

Meskipun Tasya sibuk dengan syuting sinetron dan film, ia pun tak pernah absen mengikuti les menyanyi dan sekolah vokal. Hingga pada tahun 2000, Tasya berkesempatan masuk dapur rekaman dan merilis album pertamanya berjudul Libur Telah Tiba.

Album perdananya itu sukses terjual sebanyak 350 ribu kopi, membuatnya semakin ingin terus berkarya dalam dunia musik. Lagu Libur Telah Tiba ciptaan AT Mahmud membuat nama Tasya makin melambung.

Lantas ia merilis album keduanya berjudul Gembira Berkumpul pada tahun 2001. Ia juga masih menggandeng AT Mahmud, bahkan berkolaborasi dengan Duta Sheila on 7 dalam lagu ciptaan Eross berjudul Jangan Takut Gelap.

6 dari 7 halaman

Tetap Mementingkan Pendidikan

Ilustrasi© Instagram/@tasyakamila

Meskipun namanya sudah dikenal sebagai pemain sinetron dan penyanyi terkenal, Tasya Kamila tetap mementingkan pendidikannya.

Usai lulus SMA, ia melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010. Kemudian ia memutuskan melanjutkan studi S-2 di Columbia University New York pada tahun 2016 dan lulus pada tahun 2018.

7 dari 7 halaman

Sudah Berkeluarga

Ilustrasi© Instagram/@tasyakamila

Tak lama setelah menyelesaikan jenjang studi S-2 dari Columbia University, dan menyandang gelar magister, Tasya dipersunting oleh kekasih hatinya Randi Bachtiar pada 2018.

Bahtera rumah tangganya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang putra bernama Arrasya Wardhana Bachtiar.

Tentu kini Tasya Kamila bukanlah artis cilik lagi, ia sudah kenyang menikmati pahit-manis kehidupan dalam industri hiburan sejak usia dini. Dan sekarang ia sedang menikmati masa-masa indah bersama keluarga kecilnya.

Beri Komentar