9 Fashion Item Paling Aneh yang Pernah Ada, Harganya Gak Masuk Akal!

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 30 Juni 2021 12:34
9 Fashion Item Paling Aneh yang Pernah Ada, Harganya Gak Masuk Akal!
Fashion item aneh ini punya harga fantastis, terakhir bentuknya paling absurd

Dream - Tak bisa dipungkiri, penampilan memang menjadi hal yang pertama dinilai pada seseorang. Maka, wajar saja bila beberapa orang rela merogoh kocek yang dalam untuk menunjang penampilannya agar terlihat memukau.  Tapi lain halnya dengan fashion item di bawah ini.

Alih-alih membuat kamu terlihat lebih stylish, justru kamu geleng kepala saat melihatnya. Pasalnya item fashion di bawah ini punya desain yang tak lazim. Kendati demikian, beberapa fashion item dari brand papan atas ini dibanderol dengan harga fantastis bahkan tak masuk akal.

Menariknya lagi, meskipun fashion item ini nampaknya nyeleneh dan tak fungsional, namun kehadirannya sering ditunggu-tunggu bahkan laris manis di pasaran. Hal ini tentunya membuat para warganet turut geleng kepala atas barang koleksi yang dibeli oleh para orang kaya tersebut. Penasaran bagaimana bentuk fashion item nyeleneh itu? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 9 halaman

1. Maison Margiela Distressed Sneakers

Ilustrasi© foto : solecollector.com

Maison Margiela pernah merilis koleksi sepatu sneakers yang tampak sudah rusak dan tak layak pakai ini. Eits, dengan penampilannya yang seperti itu, sepatu ini dibanderol dengan harga mahal bukan karena pernah dipakai atau dimiliki oleh sosok terkenal atau legendaris. Melainkan, memang sengaja diciptakan dengan desain seperti itu!

Maison Margiela Distressed Sneakers ini pernah dijual dengan harga sekitar Rp 20 juta. Unik sih, tapi apakah menurutmu harganya sebanding dengan fungsinya?

2 dari 9 halaman

2. Jacquemus Mini Bag

Ilustrasi© Foto : Instagram/@jacquemus

Masih dari jenis tas, kali ini ada tas mini keluaran brand Jacquemus pada tahun 2019 lalu. Dari segi bentuk, tas tersebut tidak menunjukkan keanehan dan justru terlihat cantik seperti tas kebanyakan.

Namun, tas tersebut ternyata berukuran super mini dan dijual dengan harga Rp 4-11 jutaan. Tasnya benar-benar sangat kecil bahkan tidak sampai satu telapak tangan. Karena berukuran super kecil, tas itu mungkin muat untuk AirPods, kunci rumah atau koin.

Kendati demikian, handbag dari Jacquemus merupakan salah satu tas yang pernah ngehits di kalangan selebriti. Bahkan tak sedikit orang yang tertarik untuk membeli tas ini, lho!

3 dari 9 halaman

3. Gucci Upside Down Glasses

Ilustrasi© foto : gucci.com

Pecinta kacamata unik mungkin akan menyukai kacamata terbalik berbentuk mata kucing koleksi Gucci. Dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan, keunikan fashion item mewah satu ini sudah tentu mengundang cemoohan dari para netizen. Kacamata kucing sendiri merupakan fashion item yang sempat populer di tahun 50 sampai 60-an dan kembali diminati beberapa tahun belakangan ini.

Namun, karena bentuknya yang seperti kacamata terbalik, tidak sedikit netizen yang menjadikan kacamata satu ini sebagai bahan candaan yang sukses menuai banyak komentar di dunia maya.

4 dari 9 halaman

4. Jil Sander Paper Bag

Ilustrasi© foto : Nordstrom

Kita tentunya tahu bahwa paper bag lebih ramah lingkungan jika digunakan untuk berbelanja dibandingkan dengan tas plastik. Desainer Jil Sander membuat tas dengan bentuk persis seperti paper bag yang biasa digunakan untuk berbelanja.

Berbeda dengan tas kertas biasa, tas ini menggunakan bahan kertas yang dilapisi dan dijahit.  Tas yang dinamakan The Vasari ini pernah dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 juta. Wow, harga yang lumayan untuk sebuah tas minimalis tanpa tali, ya!

5 dari 9 halaman

5. Baguette Clutch

Ilustrasi© Foto : independent.co.uk

Tak kalah unik dari fashion item mewah sebelumnya, Baguette Clutch milik Moschino berbentuk seperti roti panjang Prancis, baguette. Harganya yang cukup tinggi yaitu USD 1503 atau setara Rp 21 jutaan tentu membuat banyak orang terheran-heran. Uang sebanyak itu mungkin bisa dipakai untuk beli baguette asli selama dua tahun ke depan.

6 dari 9 halaman

6. Bike Lock Leather Necklace

Ilustrasi© foto : Nordstrom

Buat kamu yang sedang mencari kalung sederhana namun unik, bike lock leather necklace dari koleksi AMBUSH mungkin bisa kamu jadikan pilihan. Sesuai dengan namanya, fashion item mewah ini merupakan kalung berbentuk kunci sepeda dengan harga yang cukup fantastis yaitu USD 845 attau Rp 12 jutaan.

7 dari 9 halaman

7. The Barracuda Straight Leg Jeans by PRPS

Ilustrasi© Foto : PRPS

PRPS merupakan sebuah perusahaan celana jeans dari Portugal, yang merilis celana anti mainstream lainnya. Celana ini diberi nama The Barracuda Straight Leg Jeans. Di mana letak keunikannya? Ternyata celana ini dirancang bagai celana kotor penuh lumpur.

Kabarnya, celana ini didesain agar penggunanya tak perlu takut pergi ke tempat kotor. Celana yang membuat penggunanya ingin terus mencucinya ini dibanderol dengan harga US$400 atau sekitar 5,6 juta rupiah.

Sebelum merilis celana ini, sebelumnya PRPS juga sempat menjual jaket jeans dengan bercak lumpur, bercak oli, hingga celana berlapis debu. Unik sekali ya?

8 dari 9 halaman

8. Crystal Chair Bag

Ilustrasi© Foto : Nordstrom

Tas kursi kristal atau crystal chair bag produksi brand AREA juga menarik perhatian warganet. Yang unik dari tas ini adalah bentuknya yang menyerupai kursi lipat kecil. Tas ini sendiri sudah pernah dipamerkan dalam pagelaran New York Fashion Week.

Dilengkapi dengan rantai yang bisa dilepas pasang, tas satu ini tidak menawarkan kegunaan apapun karena tidak ada kantung apapun yang melekat padanya. Sesuai deskripsi produk, tas seharga USD 895 atau Rp 12 jutaan ini tidak bisa membawa apapun kecuali obrolan.

9 dari 9 halaman

9. Jeans Thong Carmar Denim

Jeans Thong Carmar Denim© harpersbazaar.com

Di awal tahun 2018, brand asal Amerika Serikat, Carmar Denim, meluncurkan sebuah koleksi jeans dengan bentuk thong, alias pakaian dalam tipis menyerupai seuntai tali.

Uniknya, meski sempat jadi pergunjingan di media sosial, thong jeans ini ludes terjual. Harganya pun tak murah dengan dibanderol mulai dari Rp 2,5 juta.

Beri Komentar