Astra Daihatsu Motor Membidik Penjualan Daihatsu Rocky Sebanyak 500 Unit Per Bulan.
Dream – PT Astra Daihatsu Motors (ADM) baru saja merilis Daihatsu Rocky. Perusahaan ini menargetkan penjualan ratusan unit Rocky per bulan.
“ Kami menargetkan untuk Rocky 1,0 liter ini 500 per bulan,” kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, dalam konferensi pers peluncuran Daihatsu Rocky, ditulis Sabtu 1 Mei 2021.
Ada tiga pertimbangan ADM. Pertama, situasi perekonomian yang masih terdampak COVID-19. Kedua, ada insentif dari pemerintah tentang diskon PPnBM. Ketiga, kapasitas produksi.
“ Semuanya ini dengan mempertimbangkan tiga hal ini,” kata dia.
SUV kompak ini sudah bisa dipesan mulai Jumat 30 April 2021. Harganya dibanderol senilai Rp214,2 juta-Rp236,1 juta.
“ SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) taking mulai hari ini,” kata Hendrayadi.
Dream – Mengikuti trend SUV global yang kini tengah digemari banyak orang, Daihatsu memperkenalkan Rocky. SUV kompak 5 seater ini mengusung desain yang stylish dan modern.
President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Toshinori Edamoto, mengatakan nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Mobil ini merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).
“ Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi kelima dari Daihatsu dan Toyota,” kata Edamoto, dalam konferensi pers peluncuran Daihatsu Rocky secara virtual, Jumat 30 April 2021.
Dia mengatakan, sama seperti produk kolaborasi Daihatsu dengan Toyota, Rocky ini diproduksi di pabrik ADM. Tim research and development ADM juga terlibat dalam pengembangan Rocky.
“ Sehingga Rocky cocok di pasar Indonesia,” kata Edamoto.
Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga Rp214,2 juta-Rp236,1 juta. Ada juga unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Rocky.
“ Kami percaya Daihatsu Rocky mejadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing,” kata Marketing Director and Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra.
Di sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern.
Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera pengguna.
Hadir perdana dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.
Marketing Product Planning Division Head ADM, Anjar Rosjadi, menceritakan bahwa, saat tes jalan, Daihatsu Rocky menghabiskan konsumsi satu liter BBM untuk 17-18 km.
“ Konsumsi 17-18 km per liter di jalan umum untuk 1,0 turbo,” kata Anjar.
Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).
Advertisement
Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Throwback Serunya Dream Day Ramadan Fest bersama Royale Parfume Series by SoKlin Hijab
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
AMSI Ungkap Ancaman Besar Artificial Intelligence Pada Eksistensi Media
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu