Aksi Heroik Remaja Selamatkan Mobil Saat Gagal Nanjak, Disebut Bak Hokage Lagi Nyamar

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 5 November 2021 12:47
Aksi Heroik Remaja Selamatkan Mobil Saat Gagal Nanjak, Disebut Bak Hokage Lagi Nyamar
Momen remaja selamatkan mobil Avanza yang gagal nanjak ini jadi sorotan.

Dream - Jalan menanjak di area pegunungan menjadi tantangan sendiri bagi para pengendara. Apalagi jika baru belajar mengendarai mobil. Pengendara akan dihinggapi panik ketika tiba-tiba kendaraan berhenti di tanjakan.

Inilah pentingnya seorang pengendara harus cakap dalam berkendara dan mengikuti ujian Surat Izin Mengemudi (SIM). Tim penilai akan memastikan pengendara yang lolos hanya mereka yang dianggap sudah memiliki keahlian mengemudi mumpuni.

Baru-baru ini beredar di media sosial sebuah video memperlihatkan pengendara mobil yang kesulitan saat melaju di tanjakan. Mobil tersebut berhenti tepat di tanjakan sementara lalu lintas di sekitarnya lumayan ramai.

Melihat kondisi mobil tersebut, seorang remaja mendatangi pengendara mobil MPV itu dan membantu mobil yang gagal melewati tanjakan berkelok itu.

Momen penyelamatan mobil gagal nanjak oleh seorang remaja itu pun sontak menjadi sorotan publik. Seperti apa momennya? Simak selengkapnya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Mobil Gagal Nanjak

Ilustrasi© TikTok/@fiinkaaa

Melansir dari akun TikTok @fiinkaaa, terekam video yang memperlihatkan sebuah mobil yang sedang mengalami kendala di perjalanan.

Terlihat mobil merek Avanza berwarna putih itu berhenti di sebuah tanjakan berkelok. Rupanya sang sopir gagal mengendalikan mobilnya saat berada di tanjakan. Alhasil mobil pun terhenti tepat di tanjakan.

Sementara itu kondisi lalu lintas saat itu terekam sedang ramai kendaraan yang sedang lalu lalang.

" Awalnya ada Avansa yang gagal nanjak," tulis keterangan dalam video viral.

2 dari 4 halaman

Aksi Heroik Remaja

Ilustrasi© TikTok/@fiinkaaa

Melihat kondisi sopir yang gagal melajukan mobilnya di tanjakan itu mengundang perhatian seorang bocah remaja. Tanpa pikir panjang remaja laki-laki ini menghampiri mobil Avanza tersebut.

Rupanya remaja ini menawarkan bantuan untuk sang sopir yang sedang tersangkut di tanjakan.

Tak menunggu lama, remaja ini langsung masuk ke dalam mobil untuk aksi penyelamatan. Pada akhirnya mobil itu berhasil melewati tanjakan berkat kendali dari bocah remaja yang diketahui masih berusia 15 tahun tersebut.

" Tiba-tiba ada bocil yang mau menolong sopir tersebut. Alhamdulillah akhirnya bisa selamat dan tidak terjadi apa-apa," lanjut keterangan video.

Usai berhasil menyelamatkan mobil melewati tanjakan, remaja itu terlihat keluar dan berlari ke arah tepian jalan.

3 dari 4 halaman

Sering Menolong Para Sopir

Ilustrasi© TikTok/@fiinkaaa

Berdasarkan informasi yang dihimpun Dream dari kolom komentar, rupanya remaja tersebut sering menolong para sopir yang kesulitan melalui tanjakan.

Diketahui bocah remaja itu masih berusia 15 tahun namun sudah lihai menyetir mobil.

" Just info! Namanya Fhareal Irawan, umurnya 15 tahun asli Sitinjau Lauik. Dia sering nolongin supir2 truk yang susah nanjak karna jalan disana ekstrim," tulis 15y.o di komentar.

" Dan ada satu lagi temennya namanya Ferit, dia juga suka nolongin supir yang susah nanjak," lanjut 15y.o.

4 dari 4 halaman

Aksi Bak Hokage Jadi Sorotan

Video itu pun langsung mendapat sorotan dari warganet. Selain aksi heroiknya yang menyelamatkan sopir di tanjakan, banyak juga dari netizen yang memerhatikan remaja itu saat berlari. Pasalnya cara berlarinya dianggap seperti karakter Naruto dalam salah satu serial anime.

" Ih larinya itu loh gemoi banget tau," tulis komentar @Regina.

" Dari larinya keliatan bahwa dia dari negara konoha," lanjut @Andrianandrian88.

" Larinya ala2 ultramen," ungkap @miktaa.

" Dari larinya udah keliatan kalo dia naruto," tulis SalmA.

" Dia adalah hokage yang menyamar," tulis xtdias.

 

@fiinkaaa

kasih tombol respeck buat orang baik ❤️ ##foryou ##fyp

♬ suara asli - SilverQueen🇮🇩 - Mas R
Beri Komentar