Anniesa Hasibuan Masuk Best Moments For Women 2016 Majalah AS

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 21 Desember 2016 13:15
Anniesa Hasibuan Masuk Best Moments For Women 2016 Majalah AS
Kesempatan Anniesa Hasibuan melantai di New York Fashion Week, membuatnya disejajarkan dengan tokoh perempuan berpengaruh di dunia.

Dream - Karier Anniesa Hasibuan makin bersinar di tahun 2016. Keberhasilan menembus panggung New York Fashion Week pada September lalu menjadi angin segar bagi industri busana Muslim di kancah dunia.

Nama Anniesa bahkan masuk ke dalam daftar Best Moment sejumlah media di Amerika Serikat. Majalah fashion bergengsi Abang Sam, Harper's Bazaar, misalnya. Mereka memasukkan nama Anniesa dalam The 15 Best Moments For Women In 2016.

Dalam daftar yang dirilis pada Kamis, 15 Desember 2016 itu, Anniesa nangkring di urutan empat. Menurut Harper's Bazaar, desainer berdarah Batak itu dinilai telah membuat gelombang besar dengan menampilkan busana Muslim untuk pertama kalinya di New York Fashion Week.

Anniesa merupakan desainer pertama yang menyajikan koleksi hijab sepenuhnya di panggung itu. Busana-busana yang ditampilkannya terinspirasi dari kedinamisan Kota Jakarta. Majalah ini juga menilai bahwa Anniesa menandai kemenangan besar bagi perempuan Muslim di seluruh dunia.

Serta menjadi lompatan besar bagi busana Muslim menuju inklusivitas industri mode dunia. Lebih membanggakan lagi, Anniesa disejajarkan dengan tokoh-tokoh perempuan lainnya, yang berpengaruh di tingkatan global.

Dalam daftar Harper's Bazaar itu, juga terdapat sejumlah nama beken lain. Sebut saja Hillary Clinton yang aktif di bidang politik dan giat memperjuangkan hak-hak perempuan dalam kampanyenya presiden AS. Ada pula penyanyi Beyonce, Lady Gaga, serta mantan first lady Amerika Michelle Obama.

Nama Anniesa juga masuk dalam The 20 Best Moments for Women in 2016 majalah Cosmopolitan. Namanya nangkring di posisi 14. Nama-nama beken juga bertengger dalam daftar itu.

Beri Komentar