Apakah Bayi Baru Lahir Perlu Sunscreen?

Reporter :
Jumat, 21 Januari 2022 16:14
Apakah Bayi Baru Lahir Perlu Sunscreen?
Yuk cari tahu!

Dream - Indonesia merupakan negara tropis. Sepanjang tahun Indonesia mendapat sinar matahari.

Karena itulah sangat penting bagi kita selalu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jika tidak, sinar matahari dapat memberikan dampak buruk bagi kulit, mulai terbakar hingga kanker kulit. 

Tak hanya pada orang dewasa, bayi juga memerlukan pelindungan kulit dari sinar matahari. Apalagi si kecil memiliki kulit yang lebih rentan terpapar efek buruk dari sinar UVA dan UVB.

Meski begitu, jangan biarkan anak tak bisa bergerak bebas di bawah sinar matahari. Kita bisa membiarkan anak-anak tetap beraktifitas di luar ruangan dengan memberikan tabir surya. 

Pengunaan tabir surya bisa dilakukan untuk bayi berusia di atas 6 bulan. Penggunaan tabir surya di batas usia itu, bisa memunculkan reaksi alergi. Kita bisa melindungi anak berusia kurang dari 6 bulan dengan menggunakan pakaian yang tertutup saat sedang berjemur. 

“ Sangat penting untuk anak menggunakan sunscreen, karena bisa mencegah sunburn hingga 90%, kanker kulit, dan juga penuaan kulit. Untuk bayi dan anak, lebih disarankan menggunakan physical sunscreen yang memiliki kandungan seperti mineral, karena lebih aman untuk anak-anak dan bayi,” ungkap dokter kulit, Grace NS Wardhana, dalam peluncuran Momami Sun Range, Kamis 20 Januari 2022.

1 dari 3 halaman

Momami Sun Range

Melihat kebutuhan tabir surya untuk anak dan bayi, Momami meluncurkan serangkaian produk pelindungan kulit untuk bayi di atas 6 bulan. Rangkaian itu terdiri dari Rub a Dub Dub Sunscreen Lotion, Itsy Bitsy Sun Stick, dan Sunny Buddy Soothing Gel.

Berikut ini adalah keterangan produk dari rangkaian ini:

Rub a Dub Dub Sunscreen Lotion

Tabir surya berbentuk losion yang aman digunakan untuk si kecil sebagai proteksi utama dari efek jahat sinar UVA dan UVB. Diformulasikan spesial dengan kandungan kaya Vitamin E, Aloe Vera, dan minyak bunga matahari, yang mudah menyerap pada kulit dan juga melembapkan ketika digunakan.

Losion ini juga mengandung SPF 50 PFA +++, menjadikannya cocok digunakan untuk kegiatan di pantai atau berenang karena tahan air dan dapat diaplikasikan pada kulit badan dan muka si kecil.

2 dari 3 halaman

Itsy Bitsy Sun Stick

Merupakan bentuk praktis dari tabir surya yang mudah dibawa dan diaplikasikan untuk si kecil. Hadir dalam bentuk stick dengan SPF 50 PFA +++ yang melindungi kulit si kecil dari efek jahat sinar UVA dan UVB. 

Dengan kandungan alami dari minyak bunga matahari dan Squalane membuat krim ini mampu melembapkan dan menyerap dengan cepat kedalam kulit. Bentuknya yang berupa stick mudah diaplikasikan dan praktis untuk dibawa bepergian.

3 dari 3 halaman

Sunny Buddy Soothing Gel

Sebuah produk yang memberikan efek menenangkan bagi kulit sang buah hati setelah terpapar sinar matahari seharian. Memiliki fungsi untuk memperbaiki sel kulit setelah terkena sinar matahari, mendinginkan dan menenangkan, sekaligus sebagai antioksidan.

Dengan kandungan alami dari Aloe Vera, Allatonin dan Betaine, gel ini mudah diserap kulit dan memili kandungan pH yang natural sehingga aman untuk kulit sensitif. Jel dengan dasar air ini juga mampu meredakan efek kemerahan dari eksposure sinar matahari pada si kecil.

Beri Komentar