Arti Kecantikan bagi Model Hijab Halima Aden

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 13 April 2018 19:41
Arti Kecantikan bagi Model Hijab Halima Aden
Halima merupakan model pertama di majalan Allure.

Dream - Jangan lagi berpikir bahwa model selalu lekat dengan pakaian terbuka. Sebab, kini banyak para model berhijab, yang menutup rapat aurat mereka.

Salah satunya Halima Aden, model hijab pertama di cover Allure. Namanya mulai dikenal usai mengikuti ajang Miss Minnesouta USA.

Dalam satu wawancara, model 20 tahun ini mengutarakan arti cantik sebagai model. Menurut dia, kunci tampil cantik adalah menjadi diri sendiri.

" Kecantikan tidak datang dengan menjadi orang lain. Jadilah cantik dengan apa yang kita miliki," tutur dia, dilansir Teenvogue, Jumat 13 April 2018.

 Halima Aden© Instagram

Halima Aden menambahkan, kecantikan juga berasal dari tutur kata yang diucapkan. Selain itu, kecantikan juga bisa datang dari cara perempuan membawa diri, terutama kaum Muslimah.

Dia memang menekankan kemuliaan sikap sebagai sumber kecantikan, namun bukan berarti anti-make up. Bagi dia, tak ada salahnya perempuan mengenakan make up dalam tampilan sehari-hari.

" Make up seharusnya tidak menjadi alasan seorang perempuan merasa cantik, tapi tidak ada salahnya juga menyukai make up," katanya.

 Halima Aden© Instagram

Tidak ragu untuk menjadi ikon penyeimbang ras dengan hijabnya, dia yakin bisa unggul di antara yang lain. Keyakinannya terjawab dengan majunya modest fashion saat ini, contohnya, beberapa blogger muslim seperti Huda Kattan dan Sabina Hannan yang diklaim sebagai blogger cukup sukses.

Mengenakan hijab tidak membuatnya merasa risih, apalagi berbeda. " Orang lain mengalami bad-hair days, kalau saya bad-hijab days!"

1 dari 1 halaman

3 Model Hijab Ini Sukses Curi Perhatian Dunia

Dream - Eksistensi hijab telah diakui dunia. Buktinya, hijab sudah mewarnai ajang bergengsi dunia, mulai New York, London, dan Milan Fashion Week. Sudah banyak model memeragakan busana yang menutup rapat aurat itu.

Tak sedikit juga brand besar yang mulai menggunakan model berhijab. Berangkat dari itu, muncul nama-nama model berhijab yang viral.

Perlahan mereka meraih kesuksesan di bidang modeling. Siapa saja mereka?

Halima Aden

Namanya dikenal usai mengikuti ajang Miss Minnesouta USA. Dia membawakan busanahijab oada New York dan Milan Fashion Week. Saat itu, Halima Aden berjalan di runawayNew York Fashion Week membawa karya Kanye West.

  Halima Aden© Instagram

Di Milan Fashion Week, dia membawa karya desainer Alberta Farretti. Halima bahkan disandingkan dengan model hit dunia, Gigi Hadid.

Prestasi ini mampu membuatnya menjadi wanita berhijab pertama yang jadi model sampul majalah Allure.

Mariah Idrissi

Pada 2015 lalu sosoknya viral. Saat itu dia menjadi model satu-satunya wanita di iklan brandhigh-street H&M.

  Mariah Idrissi© Instagram

Setelah itu dia digaet agensi model ternama Inggris dan Eropa, Select Model Management. Kabarnya, Mariah jadi model hijab pertama yang bergabung dengan agensi tersebut.

Ruba Zai

Rubai dikenal sebagai fashion blogger. Dia juga aktif mengunggah video tentang kecantikandan fashion di akun Youtube Hijab Hills.

  Ruba Zai© Instagram

Keturunan Afganistan-Belanda ini memiliki banyak fans. Popularitas Ruba Zai membawanya jadi model iklan Dolce Gabbana dan YSL Beauty.

Beri Komentar