Dream - Atlet Bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan aktor Dude Herlino kompak mengapresiasi Le Minerale dan Masjid Istiqlal yang resmi berkolaborasi untuk mendukung kemajuan produk asli milik Indonesia.
Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Redaksi Dream.co.id pada Rabu, 14 Agustus 2024, peresmian kolaborasi tersebut disepakati kedua belah pihak dalam penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta.
Sebagai ikon masjid Indonesia, Istiqlal bukan hanya menjadi panutan umat Islam dalam urusan agama, namun mengambil peran sebagai wadah kebangsaan.
Sementara Le Minerale yang merupakan produk air mineral milik Indonesia berkontribusi mewujudkan Indonesia yang berdikari.
Melihat latar belakang tersebut, Ahsan dan Dude pun menyatakan bangga dengan adanya kolaborasi Le Minerale dan Masjid Istiqlal karena dapat saling mendukung satu sama lain untuk kemajuan Indonesia.
“Saya memilih Le Minerale karena yakin kalau Le Minerale merupakan air mineral asli milik Indonesia,” ungkap Ahsan.
Senada dengan Ahsan, Dude menambahkan bahwa dirinya selama ini juga sudah bekerja sama dengan Mayora dalam waktu yang lama dan yakin kalau Mayora adalah perusahaan Indonesia yang sahamnya dimiliki mayoritas warga Indonesia dan kebaikannya banyak diterima banyak masyarakat Indonesia.
Apresiasi dan dukungan kolaborasi ini tak hanya dari Ahsan dan Dude, namun juga datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai lembaga yang menjadi pembimbing, pembina, dan pengayom umat Islam.
“Le Minerale adalah produk anak negeri. Sudah cocok Masjid Istiqlal bekerjasama dengan Le Minerale yang merupakan produk dalam negeri,” kata Wasekjen MUI, Arif Fahrudin di kesempatan yang sama.
Arif juga berpendapat dan mengimbau Indonesia jangan tergantung dengan produk-produk yang mencederai nilai-nilai kemanusiaan, kemerdekaan, serta kebebasan.
Sebagai informasi, Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan Fatwa Fatwa MUI No 14/Ijtima' Ulama/VIII/2024 tentang 'Prioritas Penggunaan Produk Dalam Negeri' yang mengimbau masyarakat Indonesia untuk memilih produk milik Indonesia untuk mendukung kemandirian dan kemajuan Indonesia.
Dalam hal ini, lanjut Arif, produk nasional jadi jelas tidak mendukung penjajahan dan tidak mendukung pihak-pihak yang melegitimasi penjajahan dan agresi di muka bumi ini.
Ditemui di acara yang sama, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. menganjurkan masyarakat Indonesia untuk mencintai produk dalam negeri.
“Mari kita mencintai karya-karya penuh dari orang Indonesia,” katanya.
Sebagai bentuk kontribusi Le Minerale sebagai produk lokal, merek air mineral ini bersama Masjid Istiqlal terus memberikan ragam kegiatan positif.
Tak hanya memberangkatkan umroh marbot Istiqlal dan beasiswa bagi anak marbot Istiqlal, Le Minerale juga akan melakukan peremajaan pusat kuliner Istiqlal, Jumat Berkah yang merupakan pembagian makan siang gratis bagi mereka yang membutuhkan di lingkungan Istiqlal dan Ramadhan Festival, acara kajian, bazaar dan kuliner untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.
Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dan masjid-masjid lainnya untuk menebarkan kebaikan yang bisa bermanfaat bagi Istiqlal dan Indonesia.
“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Masjid Istiqlal. Sebagai produk asli milik Indonesia, Le Minerale merasa sangat terhormat dipilih untuk menjadi air mineral resmi yang akan ada di setiap kegiatan masjid Istiqlal, yang merupakan masjid negara, ikon, dan kebanggaan umat muslim Indonesia,” kata Febri Satria Hutama, Marketing Director Le Minerale.
Tak hanya sampai di situ saja, Le Minerale menyatakan komitmennya untuk terus menjalankan bisnis sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan kebangsaan, dan berusaha untuk menginspirasi generasi Indonesia untuk memiliki nilai dan norma kebangsaan yang kuat.