Cara Cegah Penularan Covid-19 Saat Belanja

Reporter : Shania Suha Marwan
Minggu, 13 Desember 2020 07:02
Cara Cegah Penularan Covid-19 Saat Belanja
Pilihan merchant yang lengkap dan beragam, diharapkan mampu membantu mengurangi aktivitas berbelanja di luar rumah.

Dream - Walaupun saat ini kita sedang berada di masa pandemi Covid-19, berbelanja kebutuhan sehari-hari masih harus kita lakukan.

Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan cepat, GrabMart kini hadir dengan fitur-fitur yang telah disempunakan.

Sepanjang bulan Desember 2020 ini pelanggan dapat membeli bahan-bahan makanan yang dijamin segar dengan gratis ongkos kirim.

Sebagai garansi kepada pelanggannya, apabila menerima produk dalam kondisi tidak segar Grab akan mengantikan sesuai dengan nilai produk tersebut.

GrabMart kini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan metode berbelanja yang aman dan mengikuti protokol kesehatan. Aman, cepat, dan segar, GrabMart melengkapi ragam layanan sehari-hari yang telah tersedia di aplikasi Grab.

Pilihan merchant yang lengkap dan beragam, diharapkan mampu membantu mengurangi aktivitas berbelanja di luar rumah dan mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Telah bermitra dengan lebih dari 14 ribu mitra merchant di seluruh Indonesia, pengguna GrabMart dapat membeli berbagai kebutuhan harian dan rumah tangga dengan cepat di berbagai supermarket atau minimarket seperti Hypermart, Lotte Mart, Lawson, dan FamilyMart.

Selain itu untuk membeli profuk kesehatan dan kecantikan, GrabMart juga bermitra bersama toko virtual Guardian dan Watsons.

1 dari 5 halaman

Kerja sama dengan beberapa merchant

Ilustrasi

Sebagai bentuk dukungan terhadap usaha-usaha lokal di berbagai daerah, selain di ?supermarket terkemuka, pengguna Grab juga dapat memperoleh bahan-bahan makanan di toserba-toserba lokal seperti Sayurbox, Warung Pintar, Best Meat, Prima Freshmart, TaniHub, dan Sunpride.

Sejak diluncurkan pertama kali, pengalaman pengguna GrabMart terus disempurnakan untuk memudahkan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Mencari barang kebutuhan menjadi lebih mudah dengan pilihan kategori yang dikelompokkan oleh algoritma dari Grab. Memilih antara lebih dari 5 juta produk juga semakin mudah dengan rekomendasi yang dimunculkan berdasarkan lokasi dan histori pemesanan.

 

2 dari 5 halaman

Ada GrabMart daily

Ilustrasi

Untuk memenuhi peningkatan permintaan akan pengiriman barang-barang kebutuhan pokok dalam masa pandemi ini, GrabMart memiliki layanan GrabMart Daily.

GrabMart Daily dioperasikan oleh Grab, sehingga dapat memangkas waktu pengiriman hingga 50%. GrabMart Daily bekerja sama dengan brand-brand ternama seperti Unilever, Coca-Cola, Danone, dan masih banyak lagi untuk memasarkan produk-produk kebutuhan pokok bagi para pelanggan.

GrabMart menyediakan kebutuhan pokok dalam kemasan hingga sayur-sayuran dan buah-buahan. Saat ini GrabMart Daily tersedia di tujuh lokasi antara lain Daan Mogot, Kebayoran Lama, Kemayoran, Lebak Bulus, Duren Sawit, Setiabudi, dan Tendean.

Hingga akhir tahun 2020, GrabMart Daily akan menambah tiga lokasi baru di Tanjung Duren, Veteran, dan Sunter.

 

3 dari 5 halaman

Ada promo, nih..

Ilustrasi

Selama Desember 2020, GrabMart membebaskan ongkos kirim untuk para pelanggan yang berbelanja melalui GrabMart. Pelanggan yang berbelanja di mitra supermarket dapat menikmati ongkos kirim gratis dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp250.000.

Sedangkan untuk mitra merchant lainnya, pelanggan akan mendapatkan ongkos kirim gratis dengan minimal belanja sebesar Rp100.000. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2020.

Pelanggan GrabMart dapat menikmati promosi ini tanpa perlu memasukkan kode khusus. Syarat dan ketentuan berlaku.

Pengguna Grab yang hendak berbelanja di GrabMart cukup memilih ‘Mart’ pada aplikasi Grab. Pengguna Grab dapat berbelanja berbagai macam kebutuhan dengan cepat, mudah, dan pasti segar.

 

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Selama bulan Desember 2020, GrabMart membebaskan ongkos kirim untuk para pelanggan yang berbelanja melalui GrabMart. Pelanggan yang berbelanja di mitra supermarket dapat menikmati ongkos kirim gratis dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp250.000. Sedangk

Dream – Platform transportasi online, Grab, terus bergerak mengampanyekan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan perusahaan adalah dengan menyediakan 30 unit motor listrik dan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU) di 7 titik yang tersebar di Bali.

Langkah Grab juga sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 dan 48 tahun 2019 tentang Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk mewujudkan Pulau Bali yang bersih melalui lalu lintas dan angkutan jalan yang ramah lingkungan.

Peluncuran ini dilakukan bersama dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Bali, PT Pegadaian (Persero), Astra Honda Motor, dan Panasonic.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan perusahaan ingin menciptakan jaringan transportasi generasi selanjutnya di Indonesia melalui ekosistem kendaraan listrik. Dengan peluncuran di Bali, Grab kini menjadi perusahaan pertama yang mengoperasikan lebih dari 5 ribu kendaraan listrik di Indonesia.

“ Untuk mendukung misi pemerintah dalam mengurangi emisi karbon hingga 29 persen pada 2030, kami telah meluncurkan peta jalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia pada 2019 lalu. Hari ini kami dapat memperluas jangkauan kami hingga Bali, dengan menghadirkan KBL dan SPBKLU di Pulau Dewata, untuk mendukung terbangunnya sistem Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang ramah lingkungan serta efisien,” kata Neneng.

5 dari 5 halaman

Motor Listrik Dukung Bali Lebih Bersih

Gubernur Bali, I Wayan Koster, menyambut baik hadirnya KBL dari Grab di Bali. Dikatakan bahwa keharmonisan alam, masyarakat, dan budaya Bali menjadi keutamaan. Keberadaan motor listrik ini bisa mendukung Bali yang bersih dan bebas polusi.

“ Alam yang bersih harus diusahakan dengan menciptakan lingkungan yang bebas polusi. Hal ini berkaitan dengan energi yang bersih, mulai dari pembangkit, hingga sarana dan prasarana sehari-hari. edepannya, kami akan membangun pembangkit yang ramah lingkungan, yang baru dan terbarukan,” kata dia.

GM PLN UID Bali, Adi Priyanto, menyampaikan antusiasmenya atas kerjasama ini, dalam mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai guna menciptakan ketahanan energi nasional. Kerja sama dalam percepatan kendaraan bermotor listrik ini sangat tepat dan strategis.

“ Kemampuan, pengalaman dan sumber daya yang dimiliki PLN dan Grab didasari oleh visi yang sama untuk saling bersinergi dalam rangka mendukung penetrasi program kendaraan bermotor listrik di Indonesia yang lebih ekonomis, ramah lingkungan dan menuju peradaban yang modern,” kata Adi.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah, mengapresiasi peluncuran armada motor listrik di Bali. Dikatakan bahwa kerja sama Grab dan Pegadaian ini dapat turut serta memajukan berbagai sektor lokal di Bali, terutama dalam bidang pengembangan dan memasyarakatkan kendaraan berbasis listrik. 

Beri Komentar