Berbagi Kebaikan selama 24 Jam, Ini Manfaat Kelapa Sawit yang Jarang Disadari

Reporter : Jeffreydien Winanda
Jumat, 24 September 2021 16:30
Berbagi Kebaikan selama 24 Jam, Ini Manfaat Kelapa Sawit yang Jarang Disadari
Tahukah kamu jika ada sesuatu yang memberikan kebaikan selama 24 jam penuh di setiap aspek kehidupan manusia?

Apa jadinya jika ada satu gangguan yang terjadi pada pagi hari? Situasi ini bisa saja membuat mood berantakan dan mengganggu aktivitas lainnya selama sehari penuh. Maka dari itu, kebaikan kecil yang terjadi di sela aktivitas akan menjadi pemantik untuk menghadirkan momen baik lainnya sepanjang hari.

Namun tahukah kamu jika ada sesuatu hal kecil yang memberikan kebaikan selama 24 jam penuh di setiap aspek kehidupan manusia? Hal tersebut adalah kelapa sawit yang senantiasa memberikan kebaikan sepanjang hari. Tak percaya? Ini buktinya.

Berkontribusi dalam Membuat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

Berbagi Kebaikan selama 24 Jam, Ini Manfaat Kelapa Sawit yang Jarang Disadari© 2021 BPDPKS

Banyaknya volume kendaraan di jalan raya mulai dari angkutan massal, transportasi online, hingga mobil dan motor pribadi menjadi bukti jika masyarakat menggantungkan mobilitasnya pada hal tersebut.

Dalam setiap bahan bakar yang mengalir di kendaraan bermotor, terdapat kebaikan minyak kelapa sawit di dalamnya. Tak hanya bahan bakar, berbagai pelumas dan bahan bakar biodiesel pada kendaraan berat pun juga tak lepas dari campuran minyak kelapa di dalamnya. Tak terbayang bukan bagaimana repotnya mobilitas jika kendaraan bermotor tak memiliki bahan bakar yang optimal?

Bahan Baku Kebutuhan Harian

Berbagi Kebaikan selama 24 Jam, Ini Manfaat Kelapa Sawit yang Jarang Disadari© 2021 BPDPKS

Sudah banyak yang mengetahui jika kelapa sawit adalah bahan baku dari berbagai olahan minyak goreng hingga mentega. Namun tak hanya bahan makanan, beragam produk kebutuhan sehari-hari juga tak lepas dari peran kelapa sawit.

Aneka produk kebersihan diri mulai dari sabun mandi hingga pasta gigi juga tak lepas dari peran tumbuhan bernama ilmiah Elaeis ini. Penggunaan kelapa sawit pada sarana kebersihan diri ini digunakan untuk cold process yang bertujuan agar produk seperti sabun batang bisa berbusa saat kontak dengan air.

Glowing dengan Produk Kosmetik Berbahan Baku Kelapa Sawit

Berbagi Kebaikan selama 24 Jam, Ini Manfaat Kelapa Sawit yang Jarang Disadari© 2021 BPDPKS

Beragam produk kecantikan seperti bedak, blush on, hingga lipstick tentunya selalu tersedia di meja rias bahkan di tas saat sedang beraktivitas. Faktanya, produk kecantikan tersebut juga mengandung kelapa sawit pada proses pembuatannya loh!

Kandungan kelapa sawit dalam produk kecantikan ini memiliki beberapa fungsi. Salah satunya adalah pencampur antara bahan air dan minyak (emulsifier), memperbaiki konsistensi formula yang terlalu cair (thickener), hingga menurunkan tegangan permukaan air (surfactant) yang membuat kotoran lebih mudah dibersihkan atau diangkat dari permukaan wajah.

Nah, banyak sekali kan fungsi dari kelapa sawit untuk banyak aspek kehidupan sehari-hari? Untuk mengetahui fakta lain dari fungsi krusial kelapa sawit dalam kehidupan sehari-hari, yuk tonton video lengkapnya di sini.

Beri Komentar