Bisnis Makanan Cholidi `Azzam KCB` Asadil Ikuti Sunah Rasul

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 26 November 2015 18:16
Bisnis Makanan Cholidi `Azzam KCB` Asadil Ikuti Sunah Rasul
Cholidi Asadil Alam mengaku memiliki usaha dagang makanan sejak tahun 2010.

Dream - Artis Cholidi Asadil Alam mengaku memiliki usaha dagang makanan sejak tahun 2010. Usaha ini berawal dari hobinya yang suka masak.

Dibalik itu, pria yang akrap disapa Odi ternyata mempunyai alasan sendiri memilih membuka usaha. Dia memiliki keinginan mengikuti sunah Rasulullah Muhammad SAW, mencari rezeki melalui jalan dagang.

" Saya niatnya buka usaha makanan mengikuti sunah Rasulullah yakni berdagang. Saya juga suka masak," ujar Odi ditemui di Jakarta Islamic Fair di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis, 26 November 2015.

Odi bersyukur usahanya yang sudah berjalan selama enam tahun ini selalu berkembang. Dia merasa mendapatkan keberkahan dari usaha tersebut.

" Alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan. Ya, pokoknya barokah bisa buat hidup. Kadang saya nggak syuting bisa gunakan uang hasil jualan untuk keperluan hidup saya," kata dia.

Bahka Odi mengaku jumlah pengunjung terus meningkat setiap harinya. 

Saat baru pertama kali terjun ke bisnis kuliner pada tahun 2010, Odi mengaku penjualannya hingga siang hari sukses menjual 200 potong ayam pada seminggu pertama. Seiring waktu, bisnisnya bisa menjual 400 ekor ayam hingga jam 5 sore.

" Saya sampai kewalahan melayani pembeli, waktu itu saya berlima sama saudara saya dan dua karyawan saya," jelas Odi.

Alhasil, Ody sedari awal merasa tidak perlu terlalu mengharapkan pendapatan sebagai artis. Dia merasa cukup mendapat berkah dari usahanya itu.

Beri Komentar