Bersama Sahaja, Jadikan Rumahmu Bersih Higienis sekaligus Bershadaqah 2.5%

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 6 November 2020 13:26
Bersama Sahaja, Jadikan Rumahmu Bersih Higienis sekaligus Bershadaqah 2.5%
Yuk jadikan rumahmu lebih higienis!

Islam sangat mencintai kebersihan, karena Allah SWT sendiri menyukai hal yang bersih dan indah dipandang. Selain itu, Nabi Muhammad SAW juga bersabda dalam sebuah hadist yang pastinya sudah sering juga didengar yaitu,“An Nadzafatu minal iman” yang berarti “Kebersihan itu adalah sebagian dari iman”. Tak heran, jika menjaga kebersihan ini amat dianjurkan, terutama dalam agama Islam.

Dalam konteks kehidupan sehari-hari, kebersihan juga menjadikan hidup penuh makna karena bisa mendatangkan berbagai manfaat dan kebaikan. Contoh paling nyata adalah saat rumah bisa terjaga dengan baik kebersihannya, maka tak mudah mendatangkan kuman hingga menjadi sarang penyakit. Manfaat lebih lanjut, keluarga yang tinggal di dalam rumah lebih terjaga kesehatannya, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Itulah kenapa pemilihan produk kebersihan yang tepat, penting dilakukan sebagai bentuk ikhtiar manusia demi membuat rumah senantiasa bersih dan menyehatkan bagi penghuninya. Perjalanan inilah yang kemudian mempertemukan tim Dream dengan rangkaian produk kebersihan rumah dari Sahaja. 

Ada 4 produk yang bisa memberikan perlindungan rumah bersih higienis dari Sahaja, mulai dari Sahaja Pencuci Piring, Sahaja Pembersih Lantai, serta Sahaja Pembersih Higienis dan Spray Higienis untuk membersihkan peralatan ibadah. Berikut ini review pengalaman lengkap yang dirasakan Tim Dream selama menggunakan rangkaian produk kebersihan Sahaja selama 2 minggu.

Sahaja Pencuci Piring

© Dream/Kristoforus Harris Cahyawan

Produk pertama yang dicoba oleh Tim Dream adalah produk Sahaja Pencuci Piring. Produk ini memiliki wangi jeruk nipis yang menyegarkan. Dengan aroma ini, peralatan makan, terutama yang habis digunakan untuk memasak atau makan hidangan berlemak atau beraroma tajam, bisa dihilangkan menggunakan Sahaja Pencuci Piring.

Sahaja Pencuci Piring ini juga tak bikin tangan kering, biarpun digunakan berkali-kali. Bisa jadi karena kandungan biodegradable surfactant yang ada di dalamnya. Selain itu, produk ini juga tak  mengandung pewarna, paraben serta pemutih, jadi benar-benar aman, dan cocok banget buat membersihkan perlengkapan dapur sehari-hari.

Sahaja Pembersih Lantai

© Dream/Kristoforus Harris Cahyawan

Selain produk pencuci piring, Tim Dream juga review produk Sahaja Pembersih Lantai. Saat pertama kali membuka kemasannya, aroma kesegaran kuntum bunga jeruk langsung keluar, tapi tak seperti pewangi mobil yang begitu kuat. Jadi, saat digunakan untuk membersihkan lantai, wanginya benar-benar segar dan alami.

Produk Sahaja Pembersih Lantai ini ternyata juga tak bikin lengket, sehingga membuat lantai bersih, kesat dan juga berkilau. Apalagi produk ini juga mengandung bahan aktif BKCatau biasa kita kenal Benzalkonium Chloride, yang dapat memberikan perlindungan anti bakteri dan kuman. Hasilnya, rumah tak hanya bersih higienis, tetapi juga membuat kesehatan keluarga juga terjaga.

Sahaja Spray Higienis

Sempat kepikiran, apa iya mukena dan sajadah harus dicuci setiap hari agar benar-benar bersih dan bebas kuman? Untungnya, Sahaja tahu jawabannya dengan menghadirkan produk Sahaja Spray Higienis. Boleh dibilang produk ini adalah pelengkap Sahada Pembersih Higienis. Jadi, biar mukena atau sajadah tak cepat rusak bahannya karena keseringan dicuci, semprot saja dengan Sahaja Spray Higienis yang telah dilengkapi kandungan bahan yang dianjurkan WHO untuk membasmi bakteri.

Apalagi saat dicoba Tim Dream dengan menyemprotkannya pada mukena dan sajadah, wanginya begitu tahan lama, saat berulang kali digunakan untuk salat lima waktu. Bahkan, wangi alaminya bikin ibadah lebih khusyuk lho.

Sahaja Pembersih Higienis

© Dream/Kristoforus Harris Cahyawan

Selain Sahaja Spray Higienis, Tim Dream juga mencoba Sahaja Pembersih Higienis. Kami menggunakannya untuk membersihkan sajadah dan mukena. Hasilnya, memang bisa membuat sajadah dan mukena lebih bersih dan wangi tahan lama.Saat mencuci, sajadah dan mukena direndam terlebih dulu dengan Sahaja Pembersih Higienis selama 30 menit untuk memastikan kuman dan bakteri telah mati. Kemudian cuci dan jemur seperti biasa.

Pembersih ini memang mengandung bahan yang dianjurkan WHO untuk membasmi bakteri. Jadi, benar-benar tak sekadar membersihkan, tetapi juga efektif melawan bakteri yang menempel pada sajadah maupun mukena.

Itulah review rangkaian produk Sahaja yang hadir spesial untuk menjamin kebersihan sekaligus keamanan di rumah, terutama di masa pandemi seperti ini. Hal ini karena Sahaja benar-benar menerapkan 4 nilai Islam untuk membantu menyempurnakan ritual menjaga kebersihan rumah yang juga menjadi bagian dari ibadah. Keempat nilai Islam tersebut dihadirkan dalam produk-produknya, yaitu dibuat dari bahan yang ramah lingkungan seperti biodegradable-surfactantdan biodegradable-parfum; aman untuk keluarga karena tak mengandung paraben, fosfat, tanpa perwarna maupun pemutih; produknya diproses secara halal, serta 2.5% dari hasil penjualan bersih produk-produknya disedekahkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Dompet Dhuafa.

Berkat #NawaituSahaja, bukan hanya rumah menjadi bersih higienis, tetapi ibadah menjadi lebih aman dan nyaman. Selain itu, kamu juga tetap bisa mendapatkan pundi-pundi pahala karena aktif bersedekah dengan membeli produk-produk Sahaja. (tmi)

Beri Komentar