Pertama! Beli Masker di Vending Machine, Cukup 30 Detik Saja

Reporter :
Kamis, 5 November 2020 13:32
Pertama! Beli Masker di Vending Machine, Cukup 30 Detik Saja
Kamu bisa dapatkan di Senayan City Mall.

Dream - Jakarta kembali memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Pusat perbelanjaan sudah kembali buka dengan protokol kesehatan yang sesuai.

Gerakan Masker untuk Indonesia berkolaborasi bersama Senayan City menyediakan dua buah mesin penjual otomatis yang didukung Atlas.

Melalui vending machine ini, diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masker merupakan kebutuhan mendasar, dan dapat dengan mudah didapatkan di dalam mal.

“ Kami terus berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker sekaligus berbagi kepada mereka yang membutuhkan," ungkap Kevin Osmond, relawan gerakan Masker untuk Indonesia, Rabu, 4 November 2020 kemarin.

" Saat ini masker telah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari dan dengan dapat diakses dengan mudah melalui vending machine pintar Atlas , kami ingin memudahkan orang untuk tak hanya melindungi diri tapi juga sesama,” tambahnya.

1 dari 4 halaman

Transaksi cukup 30 detik

Peluncuran vending machine ini menjadi inisiatif Masker untuk Indonesia dalam menyediakan masker kain dengan cepat dan mudah, sekaligus menghindari interaksi berlebih dengan orang lain.

Lewat vending machine ini Sahabat Dream dapat melakukan transaksi self-service yang hanya memerlukan durasi 30 detik, dan bisa melakukan pembayaran melalui metode pembayaran berbasis QR.

“ Kami ingin memperkenalkan vending machine pintar Atlas. Sekaligus, bersama-sama dengan seluruh pihak, untuk memberi kemudahan akses masker pada masyarakat luas untuk meredam tingkat penyebaran COVID-19 di Indonesia, apalagi di kala tingkat penyebaran virus masih belum bisa terkendali dengan baik,” jelas Co-Founder Atlas, Archie Carlson.

 

2 dari 4 halaman

Masker 3 lapis

Masker untuk Indonesia X Senayan City© Masker untuk Indonesia X Senayan City

Gerakan yang dilakukan Masker untuk Indonesia untuk memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19 dan mendukung anjuran pemerintah untuk mengenakan masker non-medis.

Sampai 2 November kemarin gerakan Masker untuk Indonesia sudah menyalurkan lebih dari 631.000 masker kain untuk masyarakat yang membutuhkan.

Material yang disediakan Masker untuk Indonesia sejak Oktober lalu sudah ditingkatkan sesuai dengan standar WHO, yaitu masker tiga lapis dengan bahan yang sesuai fungsi dan kegunaannya.

 

3 dari 4 halaman

Ada 18 desain masker

Hingga saat ini, vending machine Masker untuk Indonesia telah menyediakan 18 desain masker kain yang merupakan hasil kolaborasi bersama seniman, UMKM, dan beberapa selebriti Indonesia.

“ Tentu saja kami tidak dapat bekerja sendirian. Untuk menyukseskan misi kami diperlukan bantuan dan dukungan dari para mitra, kolaborator, pemerintah, dan seluruh masyarakat Indonesia. Lewat kolaborasi, kami dapat memperluas jangkauan kami untuk mengajak semua orang memakai dan berbagi masker kain,” tutup Kevin.

 

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Jangan Sampai Salah Pilih Masker, Begini Panduannya

Dream - Imbauan pakai masker saat beraktivitas di luar rumah masih terus digalakkan untuk menekan kasus positif Covid-19 di Tanah Air. Meski vaksinasi sudah di depan mata, tak lantas kita kendor menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M.

Namun tak cukup memakainya saja, Sahabat Dream juga harus memahami cara penggunaan masker yang benar untuk mencegah paparan virus corona. 

Pemerintah juga terus menyosialisasi masker yang sesuai standar serta cara mengenakannya yang tepat. Berikut hal-hal yang patut Sahabat Dream patuhi.

Infografis Dream.co.id© Dream.co.id

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar