Biar Bersih Maksimal, Yuk Ketahui 4 Seni Saat Mencuci Baju

Reporter : Zaki
Senin, 28 Oktober 2019 13:00
Biar Bersih Maksimal, Yuk Ketahui 4 Seni Saat Mencuci Baju
Ingin tahu apa saja seni saat mencuci baju?

Mencuci baju sekarang ini bukan hal yang memberatkan lagi, Sahabat Dream. Hadirnya teknologi bernama mesin cuci tentu sangat membantumu dalam mengurus tumpukan baju kotor. Namun jangan sembarangan, ternyata mencuci itu ada seninya lho, yang kalau diterapkan bisa bikin pakaian bersih maksimal serta awet tahan lama. Ingin tahu apa saja seni saat mencuci baju?

Jangan Biarkan Baju Kotor Menumpuk

Pertama jangan sampai pakaian kotor menumpuk terlalu lama. Kebiasaan buruk membiarkan baju di keranjang cucian berpotensi bikin kotoran semakin meresap ke serat kain. Kalau sidah begitu, Sahabat Dream jadi makin susah buat membersihkannya. Selain itu, ada kemungkinan juga pakaian-pakaian kotor yang menumpuk tersebut dimanfaatkan oleh serangga atau hewan kecil lain buat bersarang. Maka dari itu, segera cuci pakaian selagi belum menumpuk terlalu banyak ya.

Balik Baju Sebelum Masuk Mesin Cuci

Sebelum memasukkan baju kotor ke mesin cuci, coba balik semuanya ya. Pastikan bagian luar ada di dalam, begitu juga sebaliknya. Tujuannya jelas, supaya permukaan baju atau celanamu tak memudar warnanya akibat putaran dalam air mesin cuci atau sinar matahari saat dijemur. Kalau seni yang satu ini selalu dilakukan, yakin deh pakaian kesayanganmu bakal awet lebih lama.

Bersihkan Dulu Pakaian Bernoda

Biasanya dalam satu kali sesi mencuci, ada pakaian-pakaian yang punya noda membandel seperti salah satunya kemeja. Kotoran di bagian kerah biasanya sulit hilang kalau tidak dibersihkan secara manual. Maka dari itu biar bersih maksimal, akan lebih baik kalau Sahabat Dream mencuci terlebih dahulu baju-baju dengan noda di bagian-bagian spesifik seperti itu sebelum dimasukkan ke mesin cuci.

Pisahkan Pakaian Putih

Pakaian berwarna putih merupakan tipikal yang paling sensitif karena mudah tercemar noda atau warna dari pakaian lain. Maka dari itu, penting banget buat memisahkannya sebelum dimasukkan ke mesin cuci. Kumpulkan dulu baju-baju berwarna putih untuk dicuci sendiri atau kalau jumlahnya tak terlalu banyak, Sahabat Dream bisa mencucinya terlebih dahulu secara manual dengan tangan.

Selain beberapa poin di atas, yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan adalah kualitas mesin cuci. Pastikan mampu membersihkan pakaian secara maksimal seperti mesin cuci dari SHARP yang dilengkapi beragam teknologi brilian buat bikin aktivitas mencuci jadi menyenangkan. Nggak percaya? Tengok berbagai kelebihan mesin cuci dari SHARP berikut dulu deh.

©sharp

Buat mempermudahmu dalam mencuci pakaian kotor, produk andalan SHARP ini dibekali teknologi keren bernama No-Holes Revolutionary Tub, sebuah inovasi revolusioner mesin cuci tabung tanpa lubang. Kelebihannya ada banyak Sahabat Dream, seperti hasil cucian jadi lebih higienis karena terbebas dari jamur serta kotoran, hemat air hingga 30%, dan lembut untuk pakaian.

Selain itu, mesin cuci tabung tanpa lubang dari SHARP ini juga dilengkapi dengan teknologi pulsator ‘Dolphin And Whale’ yang meningkatkan kekuatan daya mesin cuci. Bentuk baknya juga unik, sehingga kemampuan putarannya lebih efektif selama proses pengeringan. Nyaman dan mudah juga berkat pintu yang terbuka lebar, perendaman sesuai kebutuhan, penutup yang lembut, serta ketersediaan tempat deterjen.

Lengkap banget kan, fitur yang dimiliki oleh mesin cuci No-Holes Revolutionary Tub dari SHARP ini? Makanya jangan sampai ketinggalan, segera miliki sekarang juga! Info lebih lanjut klik di sini.

Beri Komentar