Biar Smartphone Paling Tipis, Teknologi VIVO V21 5G Bukan Kaleng-Kaleng

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 25 Mei 2021 06:13
Biar Smartphone Paling Tipis, Teknologi VIVO V21 5G Bukan Kaleng-Kaleng
Seperti kameranya yang cocok banget buat para penggemar selfie.

Dream – Kebiasaan masyarakat Indonesia sejak adanya pandemi Covid-19 menjadi sedikit berubah. Perangkat smartphone sudah sangat dekat dengan aktivitas sehari-hari, mulai dari bekerja hingga mengabadikan momen keluarga.

Bicara tentang smartphone, ada banyak pertimbangan saat membeli gadget ini, seperti kamera dan konektivitas.

Senior Brand Director VIVO Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan VIVO Indonesia kembali menghadirkan seri terbarunya, yaitu V21 5G.

“ V21 5G telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan perangkat yang kaya fitur dan memungkinkan pengguna mengekspresikan diri mereka kapan saja dan di mana saja,” kata Edy dalam konferensi pers virtual, Senin 24 Mei 2021.

Smartphone ini menjadi yang pertama yang mengusung teknologi dual optical image stabilization (OIS) Night Camera dan juga ultra slim matte design. Desain ini bertujuan untuk membantu pengguna menikmati semua momen dan menjadi inspirasi bagi sekitarnya.

1 dari 5 halaman

Hasilkan Foto Jernih bagi Pecinta Selfie

Kamera dual OIS ini berfungsi untuk menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih. Selain itu, kedua kamera dalam perangkat ini juga memiliki kemampuan ultra stable video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization), sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

Kamera depan 44 MP OIS super night selfie mendukung ketepatan pengambilan gambar, terutama pda malam hari. Gawai ini juga dilengkapi dual selfie spotlight berukuran 1 mm di sebelah kanan dan kiri kamera yang dibuat khusus untuk cahaya tambahan. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas foto selfie.

Ada juga fitur eye autofocus untuk mengunci fokus di mata meskipun pengguna sedang bergerak. Hal ini bertujuan agar foto dan video lebih detail dan nyata.

Tak hanya itu, ada juga fitur-fitur canggih, seperti 4K selfie video, head slimming for groufies, dan child face beauty.

 

2 dari 5 halaman

Kamera Belakang Tak Kalah Menawan

Sementara itu, di kamera belakang, ada tiga modul kamera, yaitu 64MP OIS Night Camera sebagai kamera utama, serta 8MP Multimode Camera yang bisa digunakan untuk Super-Wide Angle dan Bokeh Effect serta 2MP Macro Camera.

Kamera utama 64MP OIS Night Camera disempurnakan dengan 4-Axis OIS yang akan memberikan pengambilan foto dan video yang stabil, serta memungkinkan pengguna mendapatkan gambar yang lebih hidup dengan kualitas terbaik hingga detail terkecil bahkan saat kondisi minim cahaya. Video yang dihasilkan oleh kamera belakang juga sudah berkualitas 4K Video.

VIVO V21 5G juga menyediakan fitur-fitur unik lainnya, seperti teknologi Dual-View Video, yang dapat menampilkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Selain itu, ada juga fitur Double Exposure yang dapat menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu cerita yang berkesan.

3 dari 5 halaman

Desain Ramping

Gawai ini mengusung ultra slim matte design. Ini merupakan hasil perpaduan dari sentuhan AG Matte Design, Dual Tone Step, dan Flat Frame Design. Produsen teknologi itu menggunakan desain Dual Tone Step untuk membuat kamera menyatu dengan bodi untuk menjaga keamanan lebih pada lensa kamera.

Desain AG Glass Matte bertujuan untuk mengurangi bekas sidik jari di bodi belakang. Fitur ini mempertahankan kesan mewah pada smartphone. Sementara itu, flat frame design bertujuan agar ponsel nyaman digenggam atau disisipkan ke saku pakaian.

Untuk layar, smartphone ini menggunakan E3 Amoled Display dengan refresh rate 90 Hz, sehingga memberikan pengalaman navigasi yang lancar sekaligus nyaman untuk mata. Tampilan bodi depan menggunakan Ultra All Screen dengan water drop notch. Fitur itu memberikan keseimbangan ideal antara fungsionalitas, gaya, dan memberikan ruang yang cukup untuk menyematkan kamera depannya yang superior.

Smartphone ini tersedia dalam dua warna, yaitu dusk blue dengan bodi setebal 7,29 mm dan berat 176 gram, serta sunset dazzle dengan bodi 7,39 mm dan berat 177 gram. Dengan ketebalan 7,29 mm, VIVO V21 5G jadi smartphone 5G tertipis di Indonesia untuk saat ini.

4 dari 5 halaman

Intip Performanya

VIVO V21 5G ini dilengkapi dengan teknologi 8GB+3GB Extended RAM. Artinya, RAM ini bisa bertambah menjadi 11 GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebanyak 3 GB. Tujuannya agar memperlancar pengguna ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Kapasitas internal VIVO ini 128 GB dan bisa digunakan untuk beragam file dokumen, musik, dan foto.

Meskipun bodinya langsing, kapasitas baterainya 4 ribu mAH. Kemampuan pengisian baterai 33 V flash charge yang bisa mengisi ulang daya 63 persen dalam waktu 30 menit.

Teknologi NFC Multifunctions yang terdapat pada vivo V21 5G bisa membuat ponsel ini berfungsi menduplikasi kartu akses, uang elektronik untuk transportasi umum, dan memudahkan pengguna untuk bertukar file.

Semua fitur-fitur yang mendukung kemudahan gaya hidup pengguna tersebut didukung oleh Mediatek Dimensity 800U dengan clock speed hingga 2,4GHz. Chipset ini menggunakan fabrikasi 7nm untuk memberikan performa tinggi sambil mempertahankan efisiensi daya.

5 dari 5 halaman

Harganya Berapa, nih?

Selain itu, VIVO V21 5G juga menghadirkan pengalaman koneksi yang lebih mulus, lebih efisien, dan lebih bertenaga untuk penjelajahan dan hiburan dengan teknologi 5G ready untuk konsumen yang menginginkan smartphone 5G. Gadget ini mendukung jaringan 5G dengan menyematkan Dual Mode 5G untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Smartphone ini memiliki Funtouch OS 11.1 yang berbasis Android 11, fitur JOVI Home untuk mendukung aktivitas pengguna, UFS 2.2 untuk performa baca dan tulis data yang semakin cepat. Ada juga fitur Multi Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar bagi para pengguna ketika bermain mobile game.

Di Indonesia, harga smartphone ini mulai dari Rp5,79 juta. Preorder akan dilakukan dari tanggal 24-29 Mei 2021.

Senior Product Manager VIVO Indonesia, Ricky Bunardi, mengatakan peningkatan baru yang diberikan di V21 ini bertujuan untuk mengulang kembali kesuksesan V-series.

“ (Peningkatan baru) ini akan mendukung pengguna agar selalu stand out ketika berbagi momen terbaik mereka,” kata Ricky.

Beri Komentar