Mitsubishi Xpander
Dream - Untuk mempermudah pelayanan kepada konsumen, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) dan Gojek lakukan kerja sama.
Melalui salah satu layanan aplikasinya, Golife--kategori perawatan dan perbaikan kendaraan--konsumen Mitsubishi bisa melakukan booking servis dan tanya jawab seputar kendaraan.
" Sudah launch itu bulan lalu, tapi hanya untuk Jakarta Selatan saja. Nanti di Desember ini kita akan open untuk Jabodetabek. Lalu di April 2020 kita daftarkan semua diler kita yang ada di Indonesia," kata Ronald Reagan, Head of After Sales Marketing & Development Dept MMKSI di Jakarta, Rabu 25 September 2019.
Layanan ini masih terbatas pada booking service. Namun, nantinya bakal dikembangkan untuk home service. Seperti salon, penggantian ban, dan lain-lain.
" Nanti di fase 2 kita akan ekspansi servisnya. Kalau sekarang kita lebih prioritaskan konsumen yang mau melakukan booking," imbuhnya.
Di aplikasi Golife, ada beberapa model Mitsubishi yang tersedia layanan booking service, seperti Pajero Sport, Xpander, Outlander dan Mirage.
Memang ke depannya, kata Ronald, konsumen ingin lebih mudah dengan satu gadget bisa melakukan apa saja. " Kita melihat ada kesempatan untuk bisa mengeksplor lebih lagi" .
Dream - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selama dua tahun berturut-turut meraih peringkat tertinggi dalam kepuasan pelanggan untuk layanan purna jual di antara brand otomotif lainnya. Penilaian ini berdasarkan studi yang dilakukan J.D Power.
Setelah berhasil mendapatkan peringkat pertama pada Studi Indonesia Customer Service Index (Mass Market) pada tahun lalu, PT MMKSI kembali menempati posisi pertama di 2019.
" Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting bagi kami. Sedangkan bagi konsumen, produk dan kualitas servis merupakan yang utama," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura di Jakarta, Rabu 25 September 2019.
Bahkan Mitsubishi meraih skor tertinggi sebesar 819 poin untuk layanan purna jual di Indonesia. Studi dilakukan terhadap 2.786 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian serta melakukan servis di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.
Sedangkan pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.
" Kami berusaha menghadirkan produk yang lebih sekedar alat transportasi namun juga untuk meningkatkan kualitas hidup yang ditunjang dengan layanan purnajual yang andal," imbuh Nakamura.
Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer; kualitas service (24 persen), inisiasi service (20 persen), pengambilan kendaraan yang telah di-service (19 persen), service advisor (19 persen) dan fasilitas service (18 persen).
Naoya menilai, kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi.
Sebagai informasi, untuk menambah layanan purnajual kepada konsumen, Mitsubishi memiliki beberapa program seperti Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID, Lebaran Care Campaign, dan Basic Knowledge Clinic.
Advertisement
4 Komunitas Animasi di Indonesia, Berkarya Bareng Yuk!
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Konser Sejarah di GBK: Dewa 19 All Stars Satukan Legenda Rock Dunia dalam Panggung Penuh Magis
Desain Samsung Galaxy S26 Bocor, Isu Mirip iPhone 17 Pro Bikin Heboh Pecinta Gadget
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Selamatkan Kucing Uya Kuya Saat Aksi Penjarahan, Sherina Dipanggil Polisi
Rekam Jejak Profesional dan Birokrasi Purbaya Yudhi Sadewa, Menkeu Pengganti Sri Mulyani Indrawati