Bukti Mitsubishi Jagonya Puaskan Pelanggan di Indonesia

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 25 September 2019 14:42
Bukti Mitsubishi Jagonya Puaskan Pelanggan di Indonesia
Layanan purna jual mereka juara. Bukan kaleng-kaleng!

Dream - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selama dua tahun berturut-turut meraih peringkat tertinggi dalam kepuasan pelanggan untuk layanan purna jual di antara brand otomotif lainnya. Penilaian ini berdasarkan studi yang dilakukan J.D Power.

Setelah berhasil mendapatkan peringkat pertama pada Studi Indonesia Customer Service Index (Mass Market) pada tahun lalu, PT MMKSI kembali menempati posisi pertama di 2019.

" Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting bagi kami. Sedangkan bagi konsumen, produk dan kualitas servis merupakan yang utama," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura di Jakarta, Rabu 25 September 2019.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura

Bahkan Mitsubishi meraih skor tertinggi sebesar 819 poin untuk layanan purna jual di Indonesia. Studi dilakukan terhadap 2.786 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian serta melakukan servis di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.

Sedangkan pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.

1 dari 1 halaman

Unggul Dibanding Kompetitor

" Kami berusaha menghadirkan produk yang lebih sekedar alat transportasi namun juga untuk meningkatkan kualitas hidup yang ditunjang dengan layanan purnajual yang andal," imbuh Nakamura.

Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer; kualitas service (24 persen), inisiasi service (20 persen), pengambilan kendaraan yang telah di-service (19 persen), service advisor (19 persen) dan fasilitas service (18 persen).

Layanan Purna Jual Mitsubishi

Naoya menilai, kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, untuk menambah layanan purnajual kepada konsumen, Mitsubishi memiliki beberapa program seperti Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID, Lebaran Care Campaign, dan Basic Knowledge Clinic.

Beri Komentar