Bunga yang Tak Pernah Layu di Pusara Olga

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 3 April 2015 07:31
Bunga yang Tak Pernah Layu di Pusara Olga
Para penggemar Olga yang datang dari berbagai daerah terus mengalir. Tak peduli hujan dan tanah becek di pekuburan.

Dream - Tujuh hari sudah komedian Olga Syahputra meninggal dunia. Jasad pria 32 tahun itu telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Malaka, Jakarta Timur, Sabtu 28 Maret silam.

Namun, sejak itu pula makam pria pemilik nama asli Yoga Syahputra itu tak pernah sepi. Ratusan peziarah selalu datang, silih berganti. Rupanya, cinta para penggemar tak pernah luntur untuk komedian kondang ini.

Setidaknya itulah yang terlihat di makam Olga pada Kamis 2 April 2015. Tak hanya selebriti. Para penggemar Olga yang datang dari berbagai daerah terus mengalir. Tak peduli hujan dan tanah becek di pekuburan.

Tak sedikit dari mereka menumpahkan tangis di atas pusara dengan tanah masih merah itu. Sambil melambungkan segenap doa, mereka menaburkan kembang setaman di atas tempat peristirahatan terakhir Olga. Sebelum bunga lama layu, sudah ada peziarah yang menaburkan kembang baru di atasnya. Seolah bunga di atas pusara itu " tak sempat layu" .

Saking ramainya, di atas nisan makam Olga dipasang sebuah pengumuman yang ditulis pada kertas karton putih. “ Tolong untuk Tidak Menginjak Makam,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Tak hanya para peziarah. Sejak pemakaman Olga, di sekitar lokasi itu juga menjamur pedagang kaki lima. Para pedagang itu menjual aksesoris, poster, dan juga baju dengan gambar Olga. Selain itu juga makanan dan minuman. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Papan Nisan Olga Syahputra Bikin Raffi Ahmad Gemetar

Dream - Tak hanya kabar kepergian Olga Syahputra yang membuat tubuh Raffi Ahmad gemetar. Saat melihat papan nisan bertuliskan nama sang sahabat, suami Nagita Salvina itu mengaku semakin bergetar.

" Lihat papan nisan nama Olga tubuh ini semakin gemetar. Kami bersahabat sudah hampir 10 tahun, dia orang baik," kata Raffi, Rabu 1 April 2015.

Raffi tidak memang sempat melihat wajah Olga di hari terakhirnya, Jumat 27 Maret 2015 karena sedang menjalani ibadah umroh. Namun Raffi sudah menepati janjinya untuk datang ke pusara Olga setiba di tanah air. " Aku izin untuk balik duluan, supaya bisa datang mendoakan Olga."

Raffi memang punya banyak kenangan dengan Olga. Bagi dia, Olga merupakan sosok yang suka membantu siapa saja yang membutuhkan. " Dia banyak sekali membantu orang, mohon maaf kalau Olga punya salah. Dia pasti tidak pernah punya maksud untuk menyakiti hati siapa-siapa. Surga tempat buatmu Ga, kami kehilanganmu. Allah sayang denganmu Olga," tutur Raffi. 

2 dari 3 halaman

Mak Vera dan Rahasia Olga Syahputra

Dream - Selain keluarga, sosok Vera Zanobia Sukari adalah orang paling dekat dan banyak tahu soal Olga Syahputra. Ya, wanita yang akrab disapa Mak Vera itu adalah manager sang komedian.

Mak Vera juga yang paling fokus mengurus Olga ketika terbaring hampir setahun di Mount Elizabeth Singapura. Semua kabar detail soal kondisi Olga cuma bisa didapat dari perempuan yang menyebut dirinya Mak itu.

" Selamat jalan kesayangan Mak, kontrak hati dan sampai kontrak kematian kamu Mak yang tanda tanganin. Love u forever my Olga, love u so much,"  tulis Verra di akun Twitter-nya beberapa jam setelah mengabarkan Olga meninggal dunia, Jumat 27 Maret lalu.

Selama Olga dirawat, Mak Vera adalah orang yang tegas melarang Olga dibesuk selain keluarga. Ia juga menyembunyikan keberadaan Olga sangat rapat.

Menurut Mak Vera semua itu dilakukan atas permintaaan keluarga dan semata-mata demi kesehatan Olga. Belajar dari pengalaman ketika Olga pertama kali jatuh sakit, waktu untuk istirahat pun tak ada karena terlalu banyak yang datang membesuk.

Meski begitu, Mak Vera tahu betul akibat yang bakal timbul. Ketika sang komedian meninggal dunia, ia kini menerima tekanan dari para sahabat Olga, karena dialah yang maju memberikan larangan kepada mereka untuk menjenguk.

Sebelumnya, sahabat dekat Olga seperti Kartika Putri, Jessica Iskandar, Raffi Ahmad sempat mengeluhkan sulitnya menjenguk Olga. Mereka hanya bisa sampai di balik pintu rumah sakit saja. Mereka pun harus menelan kecewa, tidak dapat melihat Olga dalam kondisi hidup untuk yang terakhir kalinya.

Namun, Mak Vera berjanji akan membeberkan kisah Olga selama menjalani perawatan di rumah sakit yang membuat banyak masyarakat penasaran.

" Aku, Bang Billy, Bapak sama Ibu Insya Allah bisa bertemu sama teman-teman semua di hari ke tujuh setelah tahlilan," kata Mak Vera, Selasa lalu.

Ia juga berjanji akan menjawab semua pertanyaan yang masih mengganjal dari para penggemar dan masyarakat.

" Tujuh harinya Olga kita ketemu di rumah Duren Sawit, kita omongin apa yang kalian mau, apa yang kalian tunggu jawabannya," tambah Mak Vera.  Kita tunggu saja! 

3 dari 3 halaman

Ini Curhatan Billy Tentang Olga Syahputra

Dream - Kepergian Olga Syahputra masih menyisakan duka sangat mendalam bagi keluarga, sahabat dan para fans. Sang adik, Billy Syahputra bahkan meluapkan curahan hatinya yang begitu berat ditinggal Olga.

Itu disampaikan Billy di akun Twitter miliknya @bangbily, Minggu 29 Maret 2015. Dia menulis; 'Canda, bawel, nasehat serta tangisan yoga pun billy udah ngga bisa merasakan lagi, semua tinggal kenangan yang pernah ada di dalam hidup billy."

Dalam cuitan selanjutnya, Billy mengaku akan selalu ingat pesan sang kakak agar tidak lupa salat, sayang kepada keluarga dan jangan pernah sombong.

Billy juga mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan Olga yang selalu ada di sampingnya.

" Bang Billy di rumah sekarang sendiri Yoga, ngga ada lagi Yoga yang selalu ada di samping Billy, Bang Billy sedih tau Yoga engga kuat harus sampe kapan,"  tulis Billy.

Komedian Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada pukul 17.17 waktu setempat, Jumat 27 Maret 2015. Olga dirawat hampir setahun di sana. Olga dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Beri Komentar